Warga Trucuk Antusias Ada Gebyar Vaksinasi Booster

Redaksi – Pastipas.id

Bojonegoro – Selasa (6/12/2022), berlangsung pelayanan vaksin “Gebyar Vaksinasi Booster” dengan target 450 warga.

Kapolsek Trucuk AKP. Supriyono, SH. Menjelaskan bahwa Boster 2 sasaran utama adalah pada lansia (lanjut usia). Namun tetap ada pelayanan vaksin bagi yang belum pernah mendapat vaksin.

“Di wilayah hukum Polsek Trucuk, ada 12 desa. Sudah berlangsung ada 9 desa dan tinggal 3 desa yakni Desa Guyangan, Sranak, dan Mori. Rencananya tanggal 10 Desember 2022 dari desa Guyangan,” ungkap AKP. Supriyono.

Bacaan Lainnya

Dia berharap dengan adanya vaksin ini masyarakat tetap sehat dan perekonomian cepat pulih. Tinggal 3 desa yang belum berlangsung sehingga ia optimis akan mencapai target di atas 90%.

AKP. Supriyono mengakatan bahwa anggaran berasal dari DD (PKM). Ia juga mengungkapkan, ada 409 yang hadir dari 400 undangan di Desa Sumbangtimun dengan persediaan beras ada 450 bungkus.

“Kesepakatan selesai pukul 14.00 WIB. Pukul 13.35 WIB sudah agak sepi yang datang namun sudah melayani 393 orang. Alhamdulillah kok tepat pukul 14.00 WIB jumlah sudah ada 409 orang,” ulasnya.

Adapun tim yang menangani, lanjut Kapolsek Trucuk, terdiri dari Polsek 7 personil, TNI 4 personil, Satpol 3 personil, Puskesmas 11 personil, kader desa 10 personil, ditambah Kades dan perangkat desa, ketua RT. RW. Linmas desa Sumbangtimun.

Terkait pelayanan vaksin, Kepala Puskesmas Trucuk, Dr. Aksita mengatakan puskesmas hanya melayani vaksin saat jam kerja saja. Jenis vaksin booster 2 diutamakan untuk lansia. Namun tetap melayani bagi yang belum mendapatkan booster. (red/dw)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *