Ufiq Zuroida Serahkan Bantuan Hand Traktor Kepada Kelompok Tani di Gresik

Pastipas.id – Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur daerah pemilihan 13 Kabupaten Gresik dan Lamongan Ufiq Zuroida,  menyerahkan bantuan hand traktor kepada kelompok tani. Penyerahan bantuan berlangsung di Desa Ngepung, Kecamatan Kedamean, Kabupaten Gresik, Minggu (19/06).

Dalam keterangannya, legislator Jawa Timur dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengatakan, bahwa bantuan tersebut merupakan usulan atau aspirasi masyarakat petani dari berbagai kegiatannya saat turun dapil yang kemudian diiperjuangkan di Pemprov melalui Dinas Pertanian Jawa Timur.

“Karena ini juga bagian dari fokus komisi kami di DPRD jatim, tentu kami akan berjuang untuk peningkatkan kesejahteraan petani,” kata Ufiq, dihadapan sejumlah anggota kelompok tani.

Politisi perempuan asal Gresik ini juga berharap,  melalui bantuan hand tracktor ini, tentu diharapkan dapat membantu petani menjalani pekerjaannya sehari-hari.

“Saya harap mohon dimanfaatkan sebaik mungkin dan dimanfaatkan dengan baik, ini bukan milik ketua kelompok saja, tapi milik semua anggota kelompok yang mestinya dimanfaatkan bersama,” harap Ufiq.

Ufiq juga menegaskan, dirinya akan terus berupaya maksimal untuk membantu petani di Gresik dan Lamongan agar dapat meningkatkan produktiftas pertanian sehingga membuat kehidupan petani semakin membaik.

“Ke depan, mudah-mudahan semua kelompok tani di Gresik bisa terakomodir oleh bantuan pemerintah dan tentunya secara bertahap dan bergantian, semoga bantuan yang sudah tersalurkan dapat bermafaat untuk kemaslahatan petani,” ungkapnya.

Sementara itu,  ketua kelompok tani (poktan) Doro desa Ngepung Suladi menyampaikan rasa terima kasih kepada Ufiq Zuroida atas bantuan yang sudah disalurkan kepada kelompoknya berupa alat pertanian yaitu hand traktor.

Menurutnya, bantuan alat tani tersebut sudah lama diidam-idamkan para anggota kelompoknya, karena saat ini mereka mengalami keterbatasan alat pertanian.

“Terima kasih bu Ufiq atas bantuannya, tentu alat ini sangat membantu kelompok tani untuk melancarkan pekerjaan kami di sawah, sehingga dapat meningkatkan produktifitas tani kami,” pungkasnya. (Lukin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *