Tips Cepat Hamil setelah Menikah

Pastipas.id (Bojonegoro) – Sebagian besar pasangan ingin cepat hamil setelah menikah. Salah satu cara mewujudkannya dengan rutin berhubungan intim, setidaknya dua hari sekali selama masa subur. Akan tetapi, tidak semua pasangan mengalami cepat hamil. Artinya, berhubungan intim secara rutin saja tidak cukup untuk cepat hamil.

Kamu dan pasangan perlu meningkatkan peluang dengan berbagai cara, jika salah satu cara tidak berhasil. Perhatikan juga siklus menstruasi untuk mengetahui waktu masa subur wanita. Selain itu, perhatikan gaya hidup yang saat ini kamu dan pasangan jalani.

Berikut ini tips cepat hamil setelah yang dapat kamu dan pasangan lakukan:

1. Rutin berhubungan intim
Sering dan rutin berhubungan intim selama sebulan pertama pernikahan umumnya dapat meningkatkan peluang hamil cepat. Kamu dan pasangan dapat melakukannya setiap hari atau setiap dua hari sekali.

Bacaan Lainnya

2. Lacak masa subur
Rutin berhubungan intim saja ternyata tidak cukup jika kamu ingin cepat hamil setelah menikah. Melakukan hubungan intim untuk cepat hamil harus di waktu yang tepat atau di masa subur. Umumnya hari-hari paling subur seorang wanita adalah dua hari sebelum ovulasi.

Kamu dapat mengetahui waktu ovulasi melalui beberapa metode. Misalnya:

Memeriksa suhu basal tubuh (BBT).
Memeriksa lendir serviks yang subur.
Melacak perubahan serviks.
Jika ragu untuk mengetahuinya, kamu dapat mulai berhubungan intim secara rutin setelah periode menstruasi selesai. Hal ini dapat memastikan bahwa kamu berhubungan intim saat paling subur.

3. Konsumsi makanan sehat
Tips agar cepat hamil berikutnya yaitu konsumsi makanan sehat karena kesuburan dan makanan saling berhubungan. Jika kamu dan pasangan menjalani pola makan sehat dan seimbang, peluang untuk hamil cepat akan semakin meningkat.

Cari tahu juga makanan yang baik untuk pria dan wanita yang sedang menjalani program hamil. Banyak penelitian yang mengaitkan pola makan sehat prakonsepsi yang sehat pada pria dan wanita, dengan meningkatkan kesuburan.

Tahukah kamu, mengonsumsi biji-bijian, sayuran, buah-buahan, dan ikan penting untuk peningkatan kesuburan. Sebaliknya, daging merah, lemak jenuh, kedelai, alkohol, dan kafein dapat menurunkan kesuburan.

Nah, pola makan sehat yang baik tidak hanya meningkatkan peluang hamil, tapi juga dapat mempersiapkan untuk kehamilan yang sehat.

4. Berolahraga bersama
Memiliki tubuh yang sehat dan bugar juga merupakan cara yang baik untuk meningkatkan kesuburan. Jika kamu tidak terbiasa berolahraga, mulailah untuk lebih banyak aktif secara fisik atau banyak menggerakan tubuh setiap hari. Misalnya, berjalan kaki ke halte bus, atau menggunakan tangga dibandingkan lift.

5. Berhenti merokok
Merokok memang kebiasaan yang merusak kesehatan tubuh. Salah satu dampaknya yaitu penurunan kesuburan, baik pada pria maupun wanita. Merokok juga berbahaya bagi bayi, jika kamu masih merokok saat hamil. Jika keinginan untuk hamil sangat besar, tidak ada salahnya untuk mulai mengupayakan berhenti merokok sesegera mungkin.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *