Tingkatkan Sarana Prasarana Ibadah, Bupati Bojonegoro Serahkan Bantuan Bagi 235 Mushola

Pastipas.id – Bertepatan dengan Jumat berkah, Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah menyerahkan bantuan hibah bagi 235 mushola yang tersebar di 28 kecamatan. Nantinya dana hibah tersebut digunakan untuk memperbaiki sarana dan prasarana ibadah yang ada.

Penyerahan bantuan oleh Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah dilaksanakan di Pendopo Malowopati, Jumat (2/9/2022). Hadir pula Asisten Pemkab Bojonegoro, staf ahli, inspektorat, kepala bagian kesejahteraan rakyat serta calon penerima hibah mushola.

Dalam sambutannya, Bupati Anna Mu’awannah menyampaikan bahwa pemberian bantuan dana hibah ke mushola itu sudah sesuai mekanisme yang ada dan harus digunakan untuk memperbaiki sarana dan prasarana tempat ibadah. Dana tersebut berasal dari APBD dan harus jelas keperuntukannya karena nantinya ada surat pertanggung jawaban.

“Maka dari itu, kami hadirkan inspektorat dalam pertemuan ini untuk turut memberikan arahan bagaimana harusnya pengelolaan dan hibah tersebut,” ucapnya.

Bacaan Lainnya

Bupati Anna juga menjelaskan, sesuai aturan, bahwa mushola yang mendapatkan dana bantuan hibah adalah mushola yang berstatus tanah waqaf. Jika sarana dan prasarana tempat ibadah telah diperbaiki, warga bisa makin memakmurkan mushola.

Sementara itu, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Bojonegoro, Sahlan, menambahkan bahwa tujuan pemberian hibah adalah untuk mencapai sasaran program dan kegiatan dalam mendukung pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan. Selain itu membantu mewujudkan sarana dan prasarana mushola yang memadai untuk kegiatan keagamaan dan peribadatan.

“Tahun 2022 ada sebanyak 235 mushola yang mendapat bantuan hibah sarana dan prasarana mushola dengan rincian 200 sudah dapat dicairkan hari ini, sedangkan sisanya dalam proses kelengkapan proposal pencairan,” pungkasnya.

Sementara itu, calon penerima bantuan hibah sarana dan prasarana mushola, Madri, dari Desa Purworejo Kecamatan Padangan menuturkan sangat senang sekali menerima bantuan hibah tersebut. Nantinya bantuan ini akan kami gunakan untuk memperbaiki sarana dan prasarana yang ada di mushola Mamba’us Sholeh. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *