Tampung Aspirasi, Polres Bojonegoro Gelar Jum’at Curhat di Kelurahan Sumbang

Pastipas.id (Bojonegoro) – Dalam rangka meminimalisir permasalahan dan Memelihara Keamanan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) serta menampung aspirasi, Polres Bojonegoro menggelar Jum’at Curhat di Balai Kelurahan Sumbang Kecamatan Kota Bojonegoro, Jum’at(3/2/2023).

 

Kegiatan Jum’at Curhat dihadiri Kapolres Bojonegoro, AKBP Rogib Triyanto, SIK, Kasat Binmas, AKP Agus Elfauzi, Kapolsek Kota, Kompol Mukhodam, Camat Kota, Muchlisin Andi Wirawan, Danramil Kota, Kapten Inf Musriyono, para tokoh agama, tokoh masyarakat, Bojonegoro Kampung Pesilat(BKP) Kota, instansi terkait dan tamu undangan lainnya.

 

Bacaan Lainnya

Sambuatan Camat Kota, Muchlisin Andi Wirawan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres Bojonegoro berkenan hadir di Jum’at Curhat di Balai Kelurahn Sumbang.

 

Jajaran Forkopimca Kecamatan Kota kompak dan siap mendukung program-program dari Polres Bojonegoro untuk menciptakan dan mewujudkan Harkamtibmas yang aman, kondusif di wilayah Kabupaten Bojonegoro.

 

Sementara itu, dalam sambutannya, Kapolres Bojonegoro, AKBP Rogib Triyanto mengatakan kunjungan ini merupakan kegiatan rutin setiap hari Jumat, yaitu turun langsung ke wilayah untuk ngobrol bareng dengan masyarakat. Hal ini rutin dilaksanakan agar Kepolisian mengetahui informasi, saran masukan maupun permasalahan langsung dari masyarakat yang harus bisa segera ditindaklanjuti.

 

Lanjut Kapolres, selaku pejabat baru kulo nuwun memperkenalkan diri untuk membangun sebuah kemitraan menjaga stabilitas Kamtibmas yang aman kondusif khususnya di wilayah Kecamatan Kota Bojonegoro ini.

 

Mari bersama-sama menjaga Harkamtibmas di Bojonegoro dengan aman, damai dan kondusif. Apabila ada permasalahan sekecil apapun silakan menghubungi Bhabinkamtibmas atau Babinsa untuk segera mendapatkan jalan keluar atau solusi.

 

“Apabila ada permasalahan, saran, masukan atau lainnya silakan menghubungi ke nomor whatsapp “Matur Pak Kapolres” ke 081333662227. Untuk segera ditindaklanjuti,” ucap Kapolres, AKBP Rogib Triyanto kepada peserta Jum’at Curhat.

 

AKBP Rogib menambahkan untuk saling mengingatkan dan mengawasi pergaulan putra putri di luar rumah. Jangan sampai salah pergaulan melakukan tindak pidana yang akhirnya merugikan masa depannya.

 

“Kami imbau untuk memperhatikan situasi lingkungannya masing-masing. Keamanan dan ketertiban Masyarakat(Kamtibmas) bukan hanya tugas dari pihak kepolisian, melainkan tugas dari semua komponen masyarakat. Karena dengan keamanan dan kerukunan yang baik, akan mewujudkan situasi yang kondusif sehingga aktivitas berjalan dengan aman, nyaman tanpa adanya gangguan apapun,” tegas AKBP Rogib.

 

“Kami juga mengimbau tidak mudah terprovokasi atau percaya adanya informasi, berita-berita yang belum tahu asal usul sumbernya. Pastikan dulu kebenarannya,” pungkas Kapolres.

 

Kegiatan selanjutnya dilaksanakan sesi tanya jawab oleh peserta Jum’at Curhat. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *