Serap Informasi, Polres Bojonegoro Gelar Diagram Bersama Masyarakat

Pastipas.id – Polres Bojonegoro terus menjalin komunikasi dan menyerap aspirasi serta informasi dari masyarakat dengan menggelar acara Dialog Bersama Masyarakat (DIAGRAM) dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Bojonegoro.

Kapolres Bojonegoro, AKBP Muhammad, SH, SIK, M.Si menjelaskan bahwa DIAGRAM ini merupakan program bapak Kapolda Jatim. Kegiatan ini sebagai sarana menjalin komunikasi, menyerap aspirasi dan informasi di masyarakat.

“Dengan adanya DIAGRAM mendengar langsung dari masyarakat tentang keinginan, harapan serta saran maupun masukan terhadap Kepolisian agar kami bisa memaksimalkan pelayanan dan memberikan rasa aman, nyaman kepada masyarakat,” jelas Kapolres Bojonegoro kepada awak media saat dikonfirmasi, Kamis(6/10/2022).

Lanjut Kapolres, kegiatan DIAGRAM ini dilaksanakan secara rutin setiap minggu di tingkat Kecamatan secara bergantian, dimana para Kapolsek mengajak semua unsur Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) yaitu Tiga Pilar (TNI-Polri dan Aparatur Pemerintah) serta seluruh elemen masyarakat dari desa masing-masing.

Bacaan Lainnya

Dikarenakan Diagram tidak bisa dilakukan sendiri, namun dengan sinergitas bersama Tiga Pilar Kecamatan hingga sampai tingkat desa guna bersama – sama membangun kemitraan mewujudkan Pemeliharaan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek masing – masing.

“Semua kegiatan Polres Bojonegoro dan jajaran muaranya adalah masyarakat yang aman, tertib dan nyaman serta terciptanya Kamtibmas wilayah yang kondusif. Kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Bojonegoro yang telah medukung program-program Kepolisian dan peran serta menciptakan Kamtibmas yang aman,” pungkas Kapolres.

Data yang dihimpun bahwa kegiatan DIAGRAM tersebut dilaksanakan di sepuluh Polsek antara lain Polsek Sugihwaras, Polsek Kapas, Polsek Gondang, Polsek Temayang, Polsek Bubulan, Polsek Ngraho, Polsek Dander, Polsek Tambakrejo, Polsek Sekar, Polsek Ngambon. Dengan menghadirkan jajaran Forpimka, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kepala Desa, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tamu undangan. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *