Serap Aspirasi, Bupati Anna Diskusi Langsung dengan BEM dan Ormawa

Bupati Bojonegoro, Anna Mu’awanah menggelar pertemuan dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan sejumlah Organisasi Mahasiswa di Bojonegoro. Jumat malam (20/5). Pertemuan yang berlangsung di rumah dinas Bupati, tersebut berlangsung Gayeng. Tampak para Mahasiswa bisa berdialog dan menyampaikan aspirasi secara langsung kepada Bupati.

Bupati Anna Mu’awannah, mengatakan Mahasiswa merupakan salah satu agent of change atau agen pembawa dan penggerak perubahan dalam masyarakat. Maka diperlukan fungsi, diantaranya mengontrol tugas dan fungsi pemerintah.

“Terkait kinerja Pemkab Bojonegoro, termasuk 17 program Pemkab yang berkelanjutan juga diperlukan fungsi kontrol dari Mahasiswa. Termasuk menjawab tantangan dan kondisi Bojonegoro saat ini,” tutur Bupati Anna.

Ketua Umum Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Bojonegoro, Hery Siswanto mengatakan, pertemuan elemen Mahasiswa dengan Bupati menjadi ajang komunikasi antara Mahasiswa dan Bupati. Sehingga, para Mahasiswa memiliki wadah untuk menyampaikan aspirasinya. Terutama terkait dengan perkembangan pembangunan di Bojonegoro.

“Dalam kegiatan itu kami bisa berkomunikasi langsung dengan Bupati. Terutama menanyakan program-program yang sudah dijalankan,’’ ujar Hery Siswanto.

Pertemuan itu merupakan yang pertama kali digelar. Dia berharap, pertemuan antara elemen Mahasiswa dengan Bupati bisa dilaksanakan rutin. Bahwasanya, Pemkab sudah melaksanakan berbagai program pembangunan.

Mulai pembangunan jalan, jembatan, drainase, pasar, dan lainnya. Berbagai pembangunan itu membawa dampak positif bagi perkembangan Bojonegoro. “Para Mahasiswa banyak berdialog dengan Bupati tentang berbagai perkembangan Bojonegoro,” sambung  Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Bojonegoro, M. Irfan Fatoni.

Sementara itu, Ketua Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Bojonegoro, Arif Rahman Hakim turut mengapresiasi kegiatan tersebut. Baginya, sangat bagus karena menjadi ajang menyampaikan aspirasi para Mahasiswa dengan Bupati. Sehingga, aspirasi Mahasiswa bisa tersampaikan langsung ke Bupati. “Kami tanya jawab dengan Bupati terkait dengan program-program yang dilaksanakan Pemkab Bojonegoro,” tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *