RSUD Sumberrejo Masuk Top 17 KOVABLIK Jawa Timur

Redaksi – Pastipas.id

Bojonegoro – Kabupaten Bojonegoro kembali meraih prestasi membanggakan. Melalui inovasi SMASH (Smart Hospital) yang dikembangkan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sumberrejo, masuk 17 Top Terpuji Kategori Inovasi Umum Daerah di ajang Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KOVABLIK) Jawa Timur Tahun 2022.

Direktur RSUD Sumberrejo, dr. Ratih Wulandari menyampaikan sebelum penganugerahan penghargaan ini telah dilakukan berbagai tahapan. Yakni mulai seleksi administrasi, proposal, kemudian presentasi dan juga verifikasi lapangan.

“Alhamdulillah Inovasi SMASH RSUD Sumberrejo masuk dalam 17 TOP Terpuji Kategori Inovasi Umum Daerah di ajang KOVABLIK Jawa Timur Tahun 2022, dari sebelumnya menjadi finalis Top 45 dari 204 inovasi yang lolos tahap administrasi,” jelas dr. Ratih Selasa (6/12/2022).

Bacaan Lainnya

Perlu diketahui, dalam inovasi SMASH tersebut terdapat empat layanan, yakni Sistem Administrasi Pendaftaran Antrian Social Media (Sapa Soulmate); Sistem informasi Pemberitahuan Informasi dan Pengaduan Terintegrasi (Si-Pipit); Pemberi Informasi Obat dan Jasa Layanan Antar Obat Gratis (Mas-Pio); dan Sistem Informasi Deteksi Risiko Tinggi Ibu Hamil (Si-Dek Risti). Inovasi-inovasi tersebut memberikan layanan masyarakat mulai pendaftaran dan pelayanan di poli rawat jalan.

“Rencananya, Penganugerahan ini akan diserahkan oleh Ibu Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa kepada Ibu Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah besok Rabu (07/12/2022) bersamaan kegiatan Festival Inovasi Desa Jatim 2022 di Kab. Madiun,” ungkapnya. (red/dw)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *