Rawan Longsor dan Ambles, Polsek Kedewan Polres Bojonegoro Pasang Spanduk Peringatan

Redaksi – Pastipas.id

Bojonegoro – Menyikapi kondisi cuaca yang ekstrem dan curah hujan intensitas tinggi mengakibatkan potensi bencana alam tanah longsor dan ambles, terus diwaspadai jajaran Polsek Kedewan Polres Bojonegoro.

Ini setelah wilayah Kecamatan Kedewan Kabupaten Bojonegoro beberapa hari lalu mengalami peristiwa tanah longsor yang menutupi jalan Wonocolo dan menimpa beberapa rumah warga.

Kapolres Bojonegoro, AKBP Muhammad, SH, SIK, M.Si melalui Kapolsek Kedewan, IPTU Sri Windiarto menjelaskan langkah antisipasi yang dilakukannya yakni dengan memasang banner peringatan waspada tanah longsor dan ambles di sejumlah titik rawan bencana sekitar jalan desa.

Bacaan Lainnya

Dengan demikian warga yang berada di dekat lokasi rawan bencana ataupun warga yang melintas lebih hati-hati dan waspada.

“Ini bentuk upaya untuk meminimalisir dampak dalam musibah bencana tanah longsor dengan memberikan imbauan warga untuk selalu memperhatikan kondisi sekitarnya,” kata Kapolsek, IPTU Sri Windiarto saat dikonfirmasi, Rabu(7/12/2022) siang tadi.

Selain pemasangan banner peringatan, Sri Windiarto menambahkan jajaran Polsek Kedewan Polres Bojonegoro juga melaksanakan kerja bakti bersama personel Koramil Kedewan, Satpol PP, Pemerintah setempat dan warga.

“Jajaran forpimca Kedewan juga melaksanakan kerja bakti membersihkan material longsoran tanah akibat curah hujan yang tinggi beberapa hari lalu,” imbuhnya. (red/dw)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *