Rampung, Gedung DPRD Bojonegoro Segera Ditempati

Pastipas.id (Bojonegoro) – Proses pembangunan gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bojonegoro telah rampung. Menurut Sekertaris DPRD Bojonegoro Edy Susanto, belum tahu kapan pastinya gedung tersebut akan digunakan. Namun yang pasti tahun 2023 para anggota DPRD dan para pegawai akan segera pindah.

“Insya Allah ya tahun ini akan segera pindah. Namun kapanya nunggu informasi dari pimpinan DPRD,” kata Edy Susanto, Rabu (1/2/2023).

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Tata Bangunan Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Cipta Karya (PKPCK) Bojonegoro Beni Kurniawan mengatakan, pembangunan gedung DPRD Bojonegoro yang baru sudah selesai semua, dan tinggal pembersihan bahan-bahan bekas material saja.

 

Bacaan Lainnya

“Sudah siap digunakan, hanya tinggal membersihkan sisa-sisan material pembangunan,” ujar Beni Kurniawan.

Berdasarkan dari data yang dihimpun, pembangunan gedung wakil rakyat di lahan seluas sekitar 2 hektare yang menelan anggaran Rp79 Milyar tersebut diperuntukkan untuk pembangunan dua gedung, yakni gedung paripurna dan gedung kantor DPRD Bojonegoro.

“Ada dua gedung, pertama gedung paripurna ada 2 lantai, dan gedung kantor ada 3 lantai, semua sudah siap tinggal dari Sekretaris DPRD mau ditempati kapan,” imbuhnya.

Perlu diketahui, lokasi gedung DPRD Bojonegoro yang baru berada persis di depan KDS Swalayan di Jalan Veteran Desa Sukorejo, Kecamatan Bojonegoro Kota. Dan pembangunan dimulai sejak 17 Februari 2022 lalu. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *