Polres Bojonegoro Gelar Rangkaian Acara Hari Bhayangkara ke-76

Pastipas.id (Bojonegoro) – Polres Bojonegoro menggelar serangkaian acara untuk memperingati Hari Bhayangkara ke-76. Mulai dari ziarah makam hingga malam tirakatan dan doa bersama yang digelar, Kamis (30/6/2022).

Tema Hari Bhayangkara ke-76 yaitu “Polri yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh – Indonesia Tumbuh”

“Kepada para Pahlawan, hormat gerak!” ujar Kapolres Bojonegoro AKBP Muhammad saat memimpin upacara saat Ziarah Makam Pahlawan Kota Bojonegoro di Taman Makan Pahlawan, Jl KH.Hasyim Asyari.

Selain itu juga dilakukan peletakan bunga dan penyerahan bingkisan pada penjaga makam. Ziarah selanjutnya ke TMP Kusuma Bangsa, Kecamatan Dander. Di TMP ini digelar upacara yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Bojonegoro Kompol Yusis Budi Krismanto.

Bacaan Lainnya

Selanjutnya Ziarah ke Monumen Ap I Rawi di Kecamatan Ngasem dipimpin oleh Waka Polres Bojonegoro Kompol Muh Wahyudin Latif. Saat menjelang malam puncak peringatan Hari Bhayangkara ke-76, dilaksanakan pula malam tirakatan dan doa bersama Polres Bojonegoro di Masjid Al-Ikhlas, Mapolres Bojonegoro. Kegiatan untuk memanjatkan doa agar semua personel Polres Bojonegoro diberikan kesehatan dan keselamatan sehingga dapat melaksanakan tugas dengan maksimal.

“Di usia Polri yang ke-76 ini, kita telah banyak meluangkan waktu, tenaga, pikiran untuk kemajuan bangsa dan negara ini serta mendukung program pemerintah. Kita lihat sendiri seluruh anggota kita, seluruh Indonesia berjibaku melaksanakan tugas-tugas melebihi panggilan tugasnya. Tapi, alhamdulillah, kita laksanakan dengan ikhlas insyaallah mudah-mudahan dihitung menjadi amal ibadah bagi kita kelak,” ujar Kapolres Bojonegoro AKBP Muhammad Kamis Malam seperti dikutip dari dokumentasi Polres Bojonegoro saat Tirakatan dan doa bersama.

Sementara itu, Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah dan juga jajaran Forkopimda mewakili keluarga besar masing-masing jajaran turut mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-76.

“Polri yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh,” ujarnya, Jumat (1/7/2022) (*Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *