PKK Desa Karangdayu Berikan Pelatihan Pembuatan Buket Hijab

Pastipas.id – Tim genggerak PKK Desa Karangdayu, Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro memberikan pelatihan pembuatan kerajinan di Pendopo Balai Desa Karangdayu pada, Kamis (23/11/2022).

Pelatihan membuat kerajinan ini di ikuti oleh para Kader Posyandu, Kader balita dan Kader lansia yang ada di Desa Karangdayu dengan membuat bunga buket yang dibuat dari kain hijab bermerk Meilia Hijab.

Meilia Ambarwati sebagai owner prodak Meilia Hijab dan juga selaku istri Kepala Desa Karangdayu dan selaku ketua PKK ini turun langsung memberi pelatih kerajinan pembuatan bunga buket dengan cara menerangkan mulai dari awal sampai akhir dengan berubah hijab menjadi rangkain bunga buket yang terlihat indah.

Kerajinan pembuatan bunga peserta yang terdiri dari Ibu-Ibu ini sangat antusias mengikuti panduan yang diberikan secara langsung oleh sang owner pemilik merk hijab Meilia Hijab.

Bacaan Lainnya

Para peserta yang hadir keseluruhanya mendapatkan hadiah berupa satu buah hijab dan berupa uang tunai pembinaan dari sang owner Meilia Hijab.

“Selain hadiah yang kami berikan terkait pelatihan pembuatan kerajinan hijab menjadi bunga buket ini saya selaku owner Meilia Hijab apa bila para peserta sudah bisa, kami siap menampung karya para peserta untuk kami bantu menjualkanya lewat menagement Melia Hijab. Tujuanya pelatihan hari ini untuk memperdayakan para ibu-ibu bersama PKK dan Melia Hijab,” tutur Meilia Ambarwati sang owner Melia Hijab.

Lebih lanjut Meilia Ambarwati menerangkan bahwa dalam moment hari tertentu Meilia Hijab kualahan menerima pesanan berupa bunga buket. Dan bunga buket ini harganya relatif lebih mahal dibanding masih berupa hijab dari prodak kami.

“Kalau hijab kami harganya rata-rata kisaran 30 sampai 35 ribu, namun kalau sudah berbentuk bunga buket seperti ini harganya bisa mencapai antara 60 ribu dan itu bisa menjadi peluang bagi masyarakat kami Desa Karangdayu ikut membuat bunga buket, dan sekali lagi kami siap membantu memasarkan lewat Meilia Hijab,” pungkasnya. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *