Piala Dunia 2022 Dibuka dengan Lantunan Ayat Suci Al-Quran!

Foto: Instagram @fifaworldcup

Pastipas. id – Piala Dunia 2022 resmi dibuka pada Minggu (20/11/2022) malam. Piala Dunia yang bertuan rumah di Qatar ini akan berlangsung mulai 20 November 2022 sampai 18 Desember 2022.

Upacara pembukaan Piala Dunia 2022 digelar di Stadion Al Bayt, Al Khor dengan sangat megah dan meriah. Penonton disuguhkan berbagai nyanyian dan tarian khas Timur Tengah. Namun yang paling menarik adalah pembacaan ayat suci Al Quran oleh Ghanim Al Muftah.

Ghanim Al Muftah mengumandangkan potongan Surat Al-Hujurat ayat 13 dengan sangat indah. Tak lupa Ghanim juga mengartikan potongan ayat tersebut.

Perlu diketahui, Ghanim Al Muftah merupakan Brand Ambassador Piala Dunia 2022. Seorang Youtuber asal Qatar dengan kondisi luar biasa ini menyita perhatian banyak orang.

Bacaan Lainnya

Selain Ghanim, Morgan Freeman, aktor dan narator asal Amerika Serikat telah masuk lebih dulu menyampaikan pidato pembukaan.

Selanjutnya, berbagai lantunan lagu dan tarian kembali disuguhkan. Termasuk theme song Piala Dunia sejak 1998 (dikutip dari cnnindonesia.com) hingga 2022 juga digaungkan.

Tak lupa, Jeon Jung Kook personel BTS juga turut memeriahkan pembukaan Piala Dunia 2022 dengan membawakan theme song Piala Dunia 2022 berjudul Dreamers. (dwi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *