Peresmian RSUD Kepohbaru, Bupati: Jangan Bergantung Ke Rumah Sakit

Harapan kami dengan adanya rumah sakit ini, masyarakat bisa mendapatkan pelayanan yang lebih baik, kami juga mengimbau jangan menggantungkan untuk datang ke rumah sakit, lebih baik memiliki pola hidup yang sehat,” ungkap Bupati Anna.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Bojonegoro, Anna Muawannah dalam peresmian rumah sakit umun daerah (RSUD) Kepohbaru yang baru saja menjadi rumah sakit kelas tipe D, Senin (7/3/2022).

Rumah sakit yang didukung lahan seluas 7614 meter persegi dan bangunan seluas 4488 meter persegi itu memiliki fasilitas penunjang yang lengkap seperti pelayanan kesehatan umum, pelayanan kesehatan gigi, pelayanan kesehatan anak, pelayanan kebidanan dan kandungan, pelayanan bedah, pelayanan penyakit dalam, UGD 24 jam, Farmasi, Laboratorium, instalasi radiologi, Instalasi gizi, Ambulance, pelayanan rawat inap dan pelayanan persalinan.

Selain itu, Bupati perempuan pertama di Bojonegoro itu dalam sambutannya menerangkan bahwa dengan diresmikannya RSUD Kelas D ini merupakan bentuk komitmen Pemkab Bojonegoro dalam hal kesehatan masyarakat, serta memberikan pelayanan yang mudah dan cepat Bagi masyarakat wilayah tenggara Kabupaten Bojonegoro.

“Saya berharap, agar seluruh manajemen dan perawat di RSUD kelas D ini memberikan pelayanan yang sangat baik serta murah senyum sehingga masyarakat yang akan datang untuk berobat, hatinya lebih tenang dan bahagia. Kemudian, kedepan kita akan membuat kuisioner untuk memantau pelayanan di RSUD ini agar pelayanan bisa kita monitor,” ungkap Bupati Anna.

Menurut kriteria, RSUD harus memiliki fasilitas penunjang yang memenuhi, seperti ruang bedah atau operasi dan itu semua sudah memenuhi syarat, dan sebelum diresmikan, tentunya RSUD ini sudah di verifikasi oleh Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur dan dinyatakan sudah memenuhi syarat.

“Kemudian saya juga berharap agar pihak manajemen juga bisa menjaga seluruh ruangan baik rawat inap, farmasi maupun ruangan lainnya, agar tetap bersih dan indah sehingga masyarakat lebih nyaman dan tenang apabila berobat, dan semoga dengan terbangunnya rumah sakit ini akan membawa dampak positif terhadap kesehatan warga di wilayah tenggara Bojonegoro,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *