Penelantaran Bayi Kembali Terjadi di Tuban, Mendapat Atensi dari Komisi IV DPRD

Ketua Komisi IV DPRD Tuban, Tri Astuti
Ketua Komisi IV DPRD Tuban, Tri Astuti

Pastipas.id, Tuban – Kasus penelantaran bayi kembali terjadi di Tuban, mengundang perhatian serius dari Komisi IV DPRD. Ketua Komisi IV DPRD Tuban, Tri Astuti, menyatakan keprihatinannya atas fenomena yang terus berulang ini.

“Saya sebagai Ketua Komisi IV DPRD Tuban dan juga seorang ibu, sangat prihatin dengan kondisi ini,” ujar Tri Astuti, pada Rabu (10/7/24).

Tutik, sapaan akrab Tri Astuti, menegaskan bahwa kasus penelantaran bayi di Tuban tidak bisa dianggap sepele. “Ini fenomena yang patut menjadi atensi bersama,” tegasnya. Ia menambahkan, penelantaran bayi ini diduga terjadi karena orang tua tidak mampu merawat akibat kondisi ekonomi yang sulit.

“Artinya, mereka dalam kondisi miskin. Sehingga, ini harus menjadi perhatian bersama,” lanjutnya.

Bacaan Lainnya

Tri Astuti menegaskan bahwa penelantaran bayi merupakan tindakan yang melanggar norma dan hukum. Oleh karena itu, ia bersama Komisi IV dan Fraksi Gerindra akan mengusulkan adanya peraturan daerah (Perda) untuk menanggulangi tindak pidana pembuangan bayi.

“Tindakan yang menimbulkan gangguan terhadap hak anak ini dapat dijerat dengan aturan hukum yang berlaku. Sementara itu, perda untuk melakukan pencegahan,” jelasnya. (riz)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *