Penandatanganan Nota Kesepakatan

Blora – Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP, M.Si dan Ketua Pengadilan Agama Kelas I.B Blora H. Supriyanto, S.Ag, M.S.I. melakukan penandatanganan nota kesepakatan, Jumat (28/1/2022) di Kantor Pengadilan Agama Blora.

Adapun kerja sama tersebut berkaitan dengan sinergitas pelayanan terpadu dokumen administratif kependudukan.

Pemerintah Kabupaten Blora menggandeng Pengadilan Agama Kabupaten Blora dalam rangka menghadirkan pelayanan adminstrasi kependudukan yang lebih baik.

Bupati Blora menyambut baik adanya penandatangan nota kesepakatan dengan Pengadilan Agama Blora. Dirinya berharap agar pelayanan administrasi kependudukan kepada masyarakat nantinya dapat semakin baik dan mudah.

Bacaan Lainnya

“Saya atas nama Pemkab Blora menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada ketua Pengadilan Agama, yang sudah menginisiasi kegiatan ini dalam rangka peningkatan pelayanan kepada masyarakat,” ucapnya.

“Sinergi ini terkait dengan Dukcapil dan beberapa program yang sudah dirancang tentunya dengan OPD yang lain juga dimungkinkan untuk bersinergi dalam rangka untuk pelayanan untuk masyarakat,” lanjutnya.

Disampaikannya, Pemerintah Kabupaten Blora siap mendukung Pengadilan Agama dalam menghadirkan pelayanan kepada masyarakat yang semakin baik.

“Bahwa Pengadilan Agama Blora ini salah satu instansi vertikal yang selalu bekerjasama, bersinergi, dengan kita,” terangnya.

Ketua PA Blora menjelaskan, pada hari ini adalah penandatanganan kesepakatan dengan Dukcapil dibawah Pemkab Blora, dalam hal ini oleh Bupati berkaitan dengan administrasi kependudukan disatukan diintegrasikan antara akta cerai, KK dan KTP.

Pihaknya berharap dengan kerja sama tersebut, nantinya pelayanan yang melibatkan Pengadilan Agama dan Dukcapil Blora bisa menjadi lebih mudah dan cepat.

“Saya sebagai ketua PA Blora mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Blora yang telah memfasilitasi kerjasama adanya nota kesepakatan ini. Mudah-mudahan kesempatan ini berjalan sesuai dengan maksud dan tujuan dalam rangka percepatan pelayanan pada masyarakat,” paparnya. (*Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *