Pemkab Bojonegoro Terima Kunjungan Tim Penilai BUM Desa

Pemkab Bojonegoro Terima Kunjungan Tim Penilai BUM Desa
Pemkab Bojonegoro Terima Kunjungan Tim Penilai BUM Desa

Pastipas.id, Bojonegoro – Sekretaris Daerah Kabupaten Bojonegoro Nurul Azizah dan sejumlah pejabat Pemkab menyambut Tim Penilai Lapang Lomba BUM Desa Provinsi Jatim Tahun 2024 di Gedung Putih Pemkab Bojonegoro, Selasa (25/6/2024). Penyambutan tersebut juga diwarnai dengan penyerahan cinderamata kepada tim penilai.

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah Nurul Azizah menyampaikan Pemkab Bojonegoro melalui BUM Desa di bawah Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) telah memberikan bantuan keuangan yang berasal dari APBD.

“Rp100 juta diberikan kepada BUM Desa supaya ada kemandirian dalam pengelolaan keuangan, dan agar lebih berdaya di dalam pengelolaan pusat usahanya,” ungkapnya.

Lebih lanjut Sekda berpesan bahwa kedatangan Tim Penilai dari Provinsi Jawa Timur ini merupakan salah satu komponen yang baik. Ia berharap apa yang dinilai nanti bisa berdampak positif dan ada aktualisasi dalam pemberdayaan BUM Desa.

Bacaan Lainnya

“Juga mudah-mudahan apa yang dinilai bisa memberikan dampak yang baik bagi masyarakat,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pemberdayaan Usaha Ekonomi Desa Dinas PMD Provinsi Jatim, Endah Binawati, yang juga sebagai Ketua Tim Penilai menyampaikan salah satu BUM Desa di Bojonegoro masuk 6 BUM Desa terbaik di Provinsi Jatim. Bahkan pada tahun 2023 peringkat pertama.

“Semoga tahun 2024 tetap mendapatkan yang terbaik,” ujarnya.

Lomba BUM Desa ini diikuti oleh 27 BUM Desa di Jawa Timur. Setiap BUM Desa cukup beragam. Namun di Bojonegoro sangat luar biasa karena ada perhatian dari Pemkab. Diantaranya ada pembiayaan dan pendampingan khusus. Dari tahun 2015 sejak lomba BUM Desa pertama diselenggarakan, Bojonegoro selalu mengikuti.

“Luar biasa Pemkab Bojonegoro ini membina BUM Desanya. Nanti kita izin untuk menilai langsung di lapangan untuk BUM Desa Berkah, Desa Pungpungan Kecamatan Kalitidu. Terimakasih sudah menerima kami di sini,” pungkasnya. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *