Pemkab Bojonegoro Tangani Langsung Penggantian Pohon Mati

Pastipas.id (Bojonegoro) – Pemerintah Kabupaten Bojonegoro melalui Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Cipta Karya menangani langsung terkait pohon kering dalam masa pengerjaan 12 titik trotoar di 2022. Jumat (17/3/2023) pergantian pohon sudah mulai di titik pertama yaitu Jalan Panglima Sudirman dan akan dilanjutkan di titik lainnya.

Kepala Bidang (Kabid) Prasarana, Sarana dan Utilitas Umum (PSU) Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Cipta Karya Kabupaten Bojonegoro Iwan Maulana menjelaskan proses penggantian langsung ditangani oleh rekanan. “Sudah kita proses dan sudah ditangani langsung oleh rekanan. Hari ini mulai penggantian pohon,” ujarnya.

Iwan mengatakan, masa pemeliharaan pohon ini masih tanggung jawab rekanan dari Januari hingga Juni 2023. Sampai masa pemeliharaan habis, jika ada temuan pohon yang mati, tetap akan diganti kembali.

Adapun 12 titik tersebut yaitu di Jalan Panglima Sudirman, Hayam Wuruk, Jalan Basuki Rahmat, Jalan MH Thamrin Barat dan Timur, Jalan Untung Suropati, Jalan Pemuda, Jalan Hasyim Ashari, Jalan dr. Cipto, Jalan Panglima Polim, Jalan Imam Bonjol, dan Jalan KH Manyur.

Bacaan Lainnya

“Kurang lebih ada 130-an pohon yang akan diganti. Paling sedikit penggantian di Jalan Pemuda. Di titik sana ada 15 pohon yang perlu diganti,” ungkapnya.

Jenis pohon tetap sama yaitu Pohon Tabebuya dan Pohon pule. Pihaknya akan terus mengawasi serta berterima kasih pada berbagai pihak dalam mengawal pembangunan di Kabupaten Bojonegoro.(rilis)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *