Pemkab Bojonegoro Sediakan Rest Area Bagi Pemudik, Ada Makanan Gratis

Warga yang melakukan mudik dan perjalanan jauh menjelang dan selama Idul Fitri, banyak memanfaatkan rest area yang dibuka oleh Pemkab Bojonegoro. Salah satunya di rest area Desa Sukowati, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro.

Bahkan, saat hari pertama Idul Fitri, masih banyak pemudik yang beristirahat di rest area tersebut. Terlebih, di rest area Pemkab ini juga disediakan tim medis dari Dinas Kesehatan dan makanan gratis.

Menurut Kabid Angkutan Dinas Perhubungan Bojonegoro, Dedy Kurniadi mengatakan rest area telah dibuka mulai tanggal 29 April lalu dan akan dibuka hingga tanggal 8 Mei 2022. “Ini memang bentuk kepedulian Pemkab Bojonegoro kepada masyarakat yang melakukan perjalanan mudik atau balik,” tutur Dedy Kurniadi.

Dia menjelaskan, petugas yang melakukan jaga di rest area terdiri dari Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan dan BPBD Kabupaten Bojonegoro. Rest area sendiri dibuka untuk umum guna memberikan pelayanan bagi masyarakat, agar dalam perjalanan mudik ataupun balik meras aman, sehat dan selamat.

“Kami mengimbau masyarakat yang melakukan perjalanan mudik dan balik agar berhati-hati. Beristirahatlah sejenak jika melakukan perjalanan selama 4 jam lebih, agar dalam perjalanan aman dan selamat,” pesannya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *