Pemkab Bojonegoro Salurkan Bantuan KRS Tahun 2023 untuk 8.349 KPM

Pastipas.id (Bojonegoro) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro melalui Dinas Sosial mengkoordinasikan penyaluran bantuan Keluarga Rawan Stunting (KRS) tahun 2023. Penyaluran bantuan KRS dari Kementerian Ketahanan Pangan ini melalui Pos Indonesia. Bantuan ini berupa 1 kg daging ayam dan 10 butir telur yang dibagikan kepada 8.349 KPM (Keluarga Penerima Manfaat).

Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin Dinsos Bojonegoro, Murti Asih Fatima menjelaskan penyaluran bantuan KRS dijadwalkan bertahap pada 5 Mei hingga 12 Mei 2023 di 28 Kecamatan wilayah Kabupaten Bojonegoro.

Bantuan KRS ini ditujukan kepada keluarga yang memiliki satu atau lebih keluarga berisiko stunting seperti anak remaja puteri/calon pengantin/bumil/anak usia 0 bln – 59 bulan/keluarga miskin/ pendidikan orangtua rendah/sanitasi lingkungan buruk.

Pihaknya melaksanakan koordinasi dari PT Pos Indonesia yang kemudian ditindaklanjuti ke tingkat kecamatan hingga desa. “Penerima bantuan berdasarkan data by name by addres dari pusat,” tambahnya, Senin (8/5/2023).

Bacaan Lainnya

Penyaluran bantuan KRS di Bojonegoro terbagi dalam 3 cara yaitu melalui loket Kantor Pos terdekat, Kantor Balai Desa/Kecamatan secara kolektif dan door to door untuk lokasi tertentu seperti jauh dari loket kantor pos maupun kantor Balai Desa/Kecamatan. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *