Pemkab Bojonegoro Luncurkan Angkutan Gratis Pelajar

Pemkab Bojonegoro Luncurkan Angkutan Gratis Pelajar
Pemkab Bojonegoro Luncurkan Angkutan Gratis Pelajar

Pastipas.id, Bojonegoro – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro meluncurkan program angkutan gratis untuk pelajar pada Senin (24/6/2024) sore. Program yang diinisiasi oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Bojonegoro ini bertujuan untuk memfasilitasi para pelajar agar bisa pulang-pergi dari rumah ke sekolah dengan aman dan tanpa biaya.

Pj Bupati Bojonegoro, Adriyanto, menyatakan bahwa program ini merupakan salah satu upaya untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas yang meningkat di Kabupaten Bojonegoro, khususnya kecelakaan yang melibatkan kendaraan roda dua. “Pada tahun 2022, angka kecelakaan roda dua di Bojonegoro mencapai 1.330 kejadian, dan pada tahun 2023 meningkat menjadi 1.367 kejadian,” ungkap Adriyanto.

Selain untuk menekan angka kecelakaan, Adriyanto juga berharap program angkutan gratis ini dapat membantu mengurangi inflasi di sektor transportasi di Bojonegoro. “Dengan adanya angkutan gratis ini, diharapkan dapat meringankan beban biaya transportasi yang ditanggung oleh orang tua pelajar,” tambahnya.

Kepala Dishub Bojonegoro, Andik Sudjarwo, menyampaikan bahwa ada 29 armada yang akan beroperasi dalam program angkutan gratis untuk pelajar ini.

Bacaan Lainnya

Armada tersebut terdiri dari elf dan mobil penumpang umum (MPU) dan akan beroperasi di empat trayek utama, yaitu perkotaan Bojonegoro, Bojonegoro-Baureno, Bojonegoro-Padangan, dan Bojonegoro-Temayang.

“Puluhan armada tersebut akan mulai beroperasi dalam waktu dekat untuk mendukung program ini,” jelas Andik. (riz)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *