Pemkab Bojonegoro Imbau Warga Jaga Fasilitas Publik Kawasan MH Thamrin

Pastipas.id (Bojonegoro) – Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Cipta Karya mengimbau warga untuk bersama-sama menjaga kawasan MH Thamrin agar tetap bersih dan nyaman. Sebab, fasilitas umum ini dibangun untuk semua warga Bojonegoro.

Kepala Bidang (Kabid) Prasarana, Sarana dan Utilitas Umum (PSU) Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Cipta Karya Kabupaten Bojonegoro Iwan Maulana menuturkan, pihaknya mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga keindahan taman dan trotoar kawasan Jalan MH Thamrin.

“Membuang sampah pada tempatnya yang telah disediakan, menjaga fasilitas umum seperti bangku dan tiang pembatas jalan (pion bollard trotoar) di trotoar agar tidak dirusak dengan iseng serta menghormati pejalan kaki yang menggunakan trotoar dengan semestinya,” kata Iwan saat dikonfirmasi Selasa (17/1/2023).

Selain itu, Iwan juga mengimbau agar pengunjung tidak duduk di dinding taman, menjaga kelestarian tanaman baik di taman sisi barat maupun median tengah jalan raya dengan tidak duduk atau menginjak tanaman. Pihaknya mengajak pengunjung untuk menggunakan fasilitas sesuai peruntukan.

Bacaan Lainnya

“Manfaatkan fasilitas sebijak mungkin karena ini dibangun untuk masyarakat juga,” tambahnya.

Kawasan eks tanggul Jalan MH. Thamrin memang kini telah menjadi taman dan trotoar indah dan ramai dikunjungi masyarakat. Terutama ketika sore dan malam hari diterangi lampu dengan desain klasik yang mempercantik kawasan trotoar dan taman MH. Thamrin.

Selain itu, juga dilengkapi dengan penerangan jalan umum (PJU) dan banyak tempat duduk di sisi timur dan barat Jalan MH Thamrin. Juga dilengkapi puluhan tempat sampah di berbagai titik sepanjang Jalan MH Thamrin. Untuk parkir kendaraan bermotor terdapat 3 lokasi parkir.

Banyak lapisan masyarakat yang mengunjungi untuk meluangkan waktu bersama keluarga maupun hanya sekedar menikmati suasana MH Thamrin. Tak hanya itu, kini kawasan MH Thamrin juga menjadi ikon Kota Bojonegoro dan spot foto bagi remaja. Jalan juga dilapisi aspal sehingga lalu lintas lancar (Red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *