Pemkab Bojonegoro Gencar Beri Layanan KB MOW Gratis, Turunkan Prevalensi Stunting

Pastipas.id (Bojonegoro) – Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) terus gencar melaksanakan pelayanan KB Medis Operasi Wanita (MOW). Pelayanan ini bekerjasama dengan RSUD Sosodoro Djatikoesoemo Bojonegoro dan RSIA Fatma Bojonegoro.

Kepala Bidang Keluarga Berencana dan Keluarga Sejahtera DP3AKB Bojonegoro, Supardi menuturkan layanan KB Medis Operasi Wanita adalah Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) yang aman dan efektif bagi akseptor.

Layanan KB MOW ini bersifat gratis karena semua biaya ditanggung oleh Pemerintah Kabupaten Bojonegoro melalui Dinas P3AKB. Pada Mei 2023 ini, pelayanan KB MOW bekerja sama dengan dua rumah sakit yaitu di RSIA Fatma dan RSUD Sosodoro Djatikoesoemo. Pada Selasa (9/5/2023) pelayanan KB digelar di RSIA Fatma dengan peserta sebanyak 19 aseptor. Sedang di RSUD Sosodoro Djatikoesoemo yang digelar Kamis (11/5/2023) dengan jumlah peserta sebanyak 10 aseptor.

“Tujuannya untuk mengendalikan angka kelahiran bayi dan menurunkan angka prevalensi stunting di Kabupaten Bojonegoro,” ungkapnya, Jumat (12/5/2023).  (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *