Pemkab Bojonegoro Gelar Workshop Wirausaha Muda

Pemkab Bojonegoro Gelar Workshop Wirausaha Muda di Hotel Dewarna
Pemkab Bojonegoro Gelar Workshop Wirausaha Muda di Hotel Dewarna

Pastipas.id, Bojonegoro – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dinpora) menggelar Workshop Wirausaha Muda Pemula pada Selasa (2/7/2024). Workshop bertema ‘Set Up Your Mind and Goal to be Young Entrepreneurs’ ini dilaksanakan di Hotel Dewarna dan diikuti oleh 150 wirausaha muda Bojonegoro.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Bupati Bojonegoro Adriyanto menyampaikan bahwa berkumpul dengan para wirausaha muda merupakan kesempatan berharga.

Kegiatan ini, menurutnya, perlu disebarluaskan kepada masyarakat karena melibatkan 150 wirausaha muda yang bersemangat membangun Bojonegoro. “Anak muda itu pasti memiliki ide-ide baru,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Pj Bupati menambahkan bahwa banyak hal bisa dieksplorasi dari para narasumber. Diharapkan kegiatan ini bisa memberi ide-ide baru kepada anak-anak muda di Bojonegoro, mengingat wirausaha merupakan pondasi pembangunan di banyak negara.

Bacaan Lainnya

“Mengembangkan usaha harus punya jaringan. Dalam kesempatan seperti ini, mari kita bangun jejaringnya. Kita harus tahu apa yang dibutuhkan masyarakat,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Dinpora Bojonegoro, Amir Syahid, menyampaikan bahwa kegiatan ini mempersiapkan pemuda Bojonegoro dalam kategori usia 16-30 tahun yang memiliki potensi wirausaha. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan menciptakan generasi muda Bojonegoro menjadi pengusaha muda.

“Dalam acara workshop ini, ada pemuda perwakilan dari 28 kecamatan dan pendaftar umum melalui online,” jelasnya.

Amir Syahid menjelaskan bahwa tujuan kegiatan ini adalah agar peserta mampu menggali potensi untuk menjadi wirausaha muda yang aktif dan produktif.

Mereka juga diharapkan memahami pentingnya memiliki syarat-syarat usaha yang baik, salah satunya adalah perizinan. Dari 150 peserta, diharapkan akan muncul potensi pengusaha di bidang masing-masing.

“Kita ciptakan peluang pekerjaan. Setelah ini, diharapkan peserta memiliki pola pikir yang positif sebagai dasar berjiwa wirausaha,” ungkapnya.

Amir Syahid juga menyampaikan bahwa dari kegiatan ini, para peserta akan mendapat pelayanan cara mengurus NIB, P-IRT, merek, dan sertifikat halal.

Selain itu, peserta yang benar-benar berpotensi akan dikurasi untuk mewakili Bojonegoro belajar di Solo Techno Park, sehingga mereka dapat belajar dan memahami bagaimana kota lain mengembangkan usaha. (riz)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *