Pemkab Bojonegoro Gelar Bimtek Aplikasi SRIKANDI

Pastipas.id  – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan menyelenggarakan acara Bimbingan Teknis Implementasi Aplikasi SRIKANDI (Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegritas). Kegiatan ini digelar di Ruang Agling Dharma Pemkab Bojonegoro, Rabu (24/8/2022).

Dalam laporan kegiatannya, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Heri Widodo menyampaikan bahwa acara ini dilaksanakan mulai Rabu (24/8/2022) hingga Kamis (25/8/2022). Bimtek diikuti Kepala OPD Pemkab Bojonegoro, juga admin seluruh OPD di lingkup Pemkab Bojonegoro, Kecamatan juga RSUD.

“Kegiatan ini bertujuan meningkatkan pemahaman bagi para admin. Juga mendukung sistem pemerintahan yang akuntabel dan transparan,” terangnya.

Sementara itu, Bupati Anna Mu’awanah dalam sambutannya menyampaikan sambutannya secara virtual, bahwa data-data jika belum 20 tahun belum dikatakan arsip. Jika sudah 20 tahun baru bisa dikatakan arsip.

Bacaan Lainnya

“Kemudian arsip itu, kadang masih digunakan lagi sewaktu-waktu untuk referensi,” tandas Bupati Anna.

Bupati melanjutkan, jika membahas tentang program aplikasi SRIKANDI ini bertujuan untuk penataan dokumen di OPD Bojonegoro. Selain dokumen masing-masing OPD pemkab Bojonegoro sedang menyusun dokumen representatif untuk penelitian yang isinya sejarah dan sebagainya. (Dwi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *