Pemkab Bojonegoro Buka Pendaftaran Beasiswa, Tingkatkan SDM untuk Generasi Masa Depan

Pastipas.id (Bojonegoro) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro melalui Dinas Pendidikan kembali membuka pendaftaran Beasiswa Pemkab Bojonegoro tahap II Tahun 2023. Beasiswa ini khusus bagi warga ber Nomor Induk Kependudukan (NIK) Bojonegoro.

Sekretaris Dinas Pendidikan, Suyanto menjelaskan saat ini sudah dibuka pendaftaran Beasiswa Scientist dan Beasiswa 10 Sarjana per Desa untuk tahap II tahun 2023. Juga Beasiswa Tugas Akhir yang akan ditutup 1 Agustus 2023 mendatang dan kemudian akan diverifikasi bersama.

“Kalau untuk beasiswa tugas akhir masuknya tahun ini otomatis cairnya tahun depan karena beasiswa tugas akhir merupakan bansos sehingga harus masuk pada perencanaan, yang artinya jika proposal masuk akan diproses tahun berikutnya,” jelasnya.

Lebih lanjut, total anggaran beasiswa yang disiapkan Pemkab untuk tahun ini sebesar Rp34,6 miliar. Dengan harapan beasiswa ini bisa meningkatkan kemajuan SDM dan muncul generasi yang mumpuni dan peka terhadap kemajuan teknologi. Beasiswa ini diberikan juga sebagai langkah memanfaatkan anggaran untuk bisa mempersiapkan para generasi muda. Karena merekalah yang akan memegang estafet kemajuan Bojonegoro.

Bacaan Lainnya

“Untuk kuotanya sampai saat ini kami tidak membatasi, Informasi lebih lanjut terkait beasiswa Pemkab Bojonegoro bisa menghubungi nomor 085230829008,” pungkasnya. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *