Pemkab Bojonegoro Buat Kesepakatan Bersama dengan Pengelola Usaha Hulu Migas

Bojonegoro – Pemerintah Kabupaten Bojonegoro melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bojonegoro melakukan kesepakatan bersama Penanggulangan Bencana keadaan darurat pada kegiatan usaha hulu migas dengan Exxonmobil Cepu Limited, Pertamina EP Field Sukowati, dan Pertamina EP Cepu JTB. Kamis, (27/1) di Rumah Dinas Bupati Bojonegoro. Turut hadir Asisten, Kepala OPD Pemkab Bojonegoro, dan Pejabat usaha hulu migas.

Kesepakatan bersama tersebut di tuangkan dalam penandatanganan kesepakatan bersama oleh Anna Mu’awanah Bupati Bojonegoro, Muhammad Nurdin Senior Exxonmobil Cepu Limited, Awang Lazuardi Direktur Utama Pertamina EP Field Sukowati dan Pertamina EP Cepu JTB, yang di saksikan oleh Nurwahidi SKK Migas Jabanusa.

Maksud dan Tujuan dari kesepakatan bersama adalah sebagai upaya dalam penanggulangan bencana atau keadaan darurat kegiatan usaha hulu migas yang berpotensi terjadi pada kegiatan operasi oleh hulu migas tersebut.

Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah dalam sambutannya menyampaikan kesepakatan bersama ini merupakan suatu bentuk kejelasan atau kepastian bahwa untuk antisipasi penanggulangan suatu kejadian yang tidak di inginkan, seperti luapan gas minyak, maka dengan adanya kesepakatan bersama ini dapat di buktikan siapa yang akan bertanggung jawab, karena adanya kegiatan usaha hulu migas yang beroperasi. “Berdasarkan penandatanganan kesepakatan bersama ini, kami Pemkab Bojonegoro mendukung adanya kegiatan operasi hulu migas, dan Pemkab juga mendukung program Pemerintah.” ungkap Bupati. (*Red)

Bacaan Lainnya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *