Pemkab Bojonegoro Bangun 83 JUT Guna Tingkatkan Hasil Pertanian

Pastipas.id – Pemerintah Kabupaten Bojonegoro terus melakukan upaya peningkatan hasil pertanian salah satunya melalui pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT).

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Bojonegoro Helmy Elisabeth, mengatakan, tahun 2022 telah membangun sebanyak 83 titik JUt.

“Sebanyak 83 titik ini tersebar di 22 Kecamatan Se-kabupaten Bojonegoro,” ujarnya.

Dia mengungkapkan, 22 Kecamatan tersebut diantaranya Kecamatan Baureno, Temayang, Dander, Kapas, Sumberejo,  Tambakrejo, Kanor, Balen, Ngraho, Kepohbaru, Kasiman, Gayam, Purwosari, Padangan, Sugihwaras, Kedungadem, Trucuk, Kalitidu, Ngasem, Sukosewu, Malo, dan Bojonegoro.

Bacaan Lainnya

“Program ini merupakan peningkatan di bidang infrastruktur pertanian, dan diharapkan memperlancar akses petani dalam hal mobilitas alat dan mesin pertanian,” tegasnya.

Selain itu juga mempermudah akses pengangkutan sarana produksi sampai dengan hasil pertanian yang pada akhirnya bisa mengurangi biaya angkut hasil pertanian. 

“Kami berharap, program JUT ini dapat meningkatkan produksi pertanian dalam rangka mendukung ketahanan Pangan,” imbuhnya.

Untuk itu, pihaknya berharap kepada masyarakat supaya menjaga dan merawat JUT tersebut sehingga dapat dimanfaatkan dalam waktu jangka panjang. (dwi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *