Pastikan Natal dan Tahun Baru Aman, Kapolres Bersama Dandim Bojonegoro Cek Pengamanan di Gereja

Pastipas.id (Bojonegoro) – Kapolres Bojonegoro, AKBP Muhammad, SH, SIK, M.Si bersama Dandim 0813/Bojonegoro, Letkol Arm Arif Yudo Purwanto setelah memimpin Apel Siaga Pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 dilanjutkan pengecekan pengamanan gereja di dalam Kota Bojonegoro dan juga mengecek Pos Pengamanan Operasi Lilin Semeru 2022, Sabtu(24/12/2022).

Kegiatan tersebut dilakukan untuk memastikan keamanan perayaan Natal di wilayah Kabupaten Bojonegoro.

Pengecekan diawali pengecekan Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW) Jalan KS. Tubun Kecamatan Kota Bojonegoro. Dalam kegiatan tersebut Kapolres dan Dandim Bertemu dengan Pimpinan dan Pengurus Gereja untuk koordinasi tentang pengamanan rangkaian perayaan Natal 2022. Kemudian dilanjutkan pengecekan Pos Pengamanan di Pos Jambean.

Kapolres Bojonegoro, AKBP Muhammad mengungkapkan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk memastikan keamanan perayaan Natal di wilayah Kabupaten Bojonegoro.

Bacaan Lainnya

“Kami bersama Dandim telah melakukan pengecekan di Gereja maupun Di Pospam, maksud dan tujuan kegiatan ini adalah untuk memastikan kesiapan anggota, serta menjamin bahwa TNI, Polri bersama Instansi terkait lainnya siap mengamankan Natal dan Tahun Baru di wilayah hukum Polres Bojonegoro,” ucap Kapolres.

Sementara itu Pendeta Eko Puji Prasetyo Adi mengapresiasi dengan kehadiran Kapolres dan Dandim di gereja Kristen Jawi Wetan ini.

“Tentunya kami merasa senang, dan lebih tenang dalam pelaksanaan ibadah natal, dimana pucuk pimpinan TNI dan Polri di Bojonegoro, turun langsung memantau pengamanan,” ucap Pendeta Eko.

Sementara itu, Dandim 0813/Bojonegoro, Letkol Arm Arif Yudo Purwanto mengatakan bahwa Kodim 0813/Bojonegoro siap mendukung dalam pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 di wilayah Kabupaten Bojonegoro.

“Kami dukung penuh Polres Bojonegoro dalam pengamanan, dan tentunya kami akan selalu berdampingan untuk menjaga situasi agar tetap aman, nyaman dan kondusif,” kata Dandim. (red/dw)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *