Optimalkan Kinerja Satuan, Kodim Bojonegoro gelar Evaluasi Organisasi Satkowil

Pastipas.id – Dalam rangka terwujudnya standarisasi Satuan yang lebih responsif dalam melaksanakan tugas-tugas pokoknya, Kodim 0813 Bojonegoro menggelar kegiatan Evaluasi Organisasi Satkowil tahun 2022 di Gedung Ahmad Yani, Makodim setempat, Kamis (1/9/2022).

Kegiatan yang diikuti seluruh Danramil, Batituud Koramil jajaran serta Bati Staf Kodim 0813 Bojonegoro ini mengusung tema “Melalui Kegiatan Evaluasi Satkowil Kita Tingkatkan Kemampuan Teritorial Dalam Pelaksanaan Binter Guna Mendukung Tugas Pokok TNI-AD”.

Dalam sambutannya, Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Arm Arif Yudo Purwanto, menyampaikan bahwa kegiatan dilaksanakan dengan tujuan untuk mengetahui apa yang menjadi kekurangan, kendala dan hambatan dalam pelaksanaan seluruh kegiatan selama setahun. Sehingga hal tersebut dapat diperbaiki, diminimalisir kelemahan dan kekurangan untuk kegiatan selanjutnya.

Untuk mencapai hasil yang optimal, menurut Dandim, dalam setiap program kerja yang sudah berjalan perlu dilaksanakan kegiatan evaluasi untuk mengetahui apakah program kerja tersebut sudah mencapai target yang telah ditentukan dalam periode tertentu.

Bacaan Lainnya

Hal ini perlu dilakukan, karena sangat penting walaupun kegiatan tersebut sudah rutin dilaksanakan setiap semester. Tujuannya yaitu untuk meningkatkan kinerja, dan memperbaiki kekurangan dalam suatu program kerja.

“Tentunya, evaluasi ini sangat penting dan perlu dilakukan untuk mengadakan perbaikan-perbaikan terhadap kekurangan. Sehingga, program kerja kedepan akan lebih optimal hasilnya. Sekaligus kegiatan evaluasi ini menjadi tolak ukur, baik bersifat intern maupun kegiatan yang berhubungan dengan masyarakat binaan,” pungkas Letkol Arm Arif Yudo Purwanto. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *