Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) 2022 Resmi Dibuka Bupati Bojonegoro

Pastipas.id – Bupati Bojonegoro secara resmi membuka kegiatan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Kabupaten Bojonegoro Tahun 2022 di Pendopo Malowopati, dijadwalkan akan dilaksanakan selama 3 hari yaitu mulai tanggal 14-16 Oktober 2022.

Dalam laporannya, Sahlan, Kabag Kesra, menyampaikan tujuan adanya penyelengaraan MTQ ini salah satunya sebagai upaya pembinaan tilawah baca tulis, hafalan, khot dan lagu dalam Al-Quran. Ia juga menambahkan bahwa dalam perlombaan MTQ pada tahun 2022 kali ini berjumlah 312 peserta.

“Pada tahun 2022 ini menjadi MTQ terbesar diantara pelaksanaan MTQ yang dulu pernah ada di Bojonegoro,” tambahnya

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah, menyampaikan bahwa merasa senang dengan adanya kegiatan lomba seperti MTQ ini karena bisa mengembangkan potensi anak-anak muda yang ada di Bojonegoro.

Bacaan Lainnya

“Dengan adanya MTQ ini menambah keyakinan religius bagi masyarakat Bojonegoro sekaligus mendidik kita untuk percaya diri dengan bisa menunjukkan potensi yang dimiliki. Dengan adanya kompetisi seperti ini anak bisa memunculkan gagasan dan ide sehingga menjadi pribadi yang tanggap, kreatif dan seterunya,” ungkapnya

Bupati Anna juga memberikan pesan kepada peserta MTQ bahwa tujuan kita mengingkuti lomba ini bukan hanya untuk menang melainkan kita juga harus merawat nilai-nilai kehidupan yang terkandung dalam Al-Quran.

Sebagai penutup Ibu Bupati berharap dalam lomba MTQ kali ini bisa mendapatkan juara Qori dan Qoriah yang terbaik dan nantinya anak diikutkan dalam lomba tingkat Provinsi bahkan ketingkat Nasional. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *