Kunjungan Sandiaga Uno di Pameran Ekonomi Kreatif Ponpes Al Rosyid

Pastipas.id – Geliat ekonomi kreatif di Bojonegoro memang aktif di berbagai usia pelaku usaha nya, terutama di Kabupaten Bojonegoro. Creative Economy Center (CEC) sebagai pusat pengembangan ekonomi kreatif bagi para pelaku usaha kecil memang menyadari bahwa suatu motivasi dan konsistensi dalam proses pengembangan tersebut adalah hal yang sangat penting.

Hal ini akan terlihat dari betapa semangat nya para pelaku ekonomi kreatif ini saat ada pameran ekonomi kreatif.

Adanya pameran ekonomi kreatif yang dilaksanakan pada hari ini (Rabu, 27 Juli 2022) oleh pondok pesantren Al Rosyid di Desa Ngumpakdalem, Kecamatan Dander, adalah suatu gebrakan nyata dari Ponpes Al Rosyid untuk turut memajukan pengembangan ekonomi kreatif di Kabupaten Bojonegoro.

Hal ini terbukti bahwa Ponpes Al Rosyid membuka kesempatan bagi para pelaku Ekonomi Kreatif di Bojonegoro untuk mengikuti pameran ini yang sebelum nya juga mengikuti pasar murah ponpes Al Rosyid.

Bacaan Lainnya

Namun yang sangat luar biasa adalah kehadiran Sandiaga Uno selaku Menparekraf Republik Indonesia di kegiatan Pameran Ekonomi Kreatif Ponpes Al Rosyid.

Adib Nurdiyanto selaku ketua Creative Economy Center menyampaikan bahwa hadirnya Sandiaga Uno dalam menyapa langsung para pelaku ekonomi kreatif di Bojonegoro memberikan ledakan motivasi yang luar biasa bagi para pelaku ekonomi kreatif di Kabupaten Bojonegoro.

Kegiatan Sandiaga Uno di Ponpes Al Rosyid diawali dengan peletakan batu pertama di kampus STEBIA, peresmian sentra ekonomi kreatif ponpes Al Rosyid (La Royba Mart), menyaksikan pengolahan sampah di TPS 3R ponpes Al Rosyid, meninjau pameran ekonomi kreatif ponpes Al Rosyid, stadium generale dan ramah tamah di kediaman pimpinan Ponpes Al Rosyid.

Sementara KH. Alamul Huda Masyhur selaku pimpinan Ponpes Al Rosyid menyatakan bahwa Ponpes Al Rosyid akan selalu menjaga konsistensi pengembangan ekonomi kreatif bagi para santri dan santriwati Al Rosyid dengan konsep terpadu dari hulu ke hilir. (Lukin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *