Komisi B Tanggapi Serius Program CSR PT ADS yang Mangkrak

Pastipas.id – Komisi B, DPRD Bojonegoro menanggapi serius adanya bangunan jamban sehat di Desa Napis, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro oleh Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT Asri Dharma Sejahtera (ADS) melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) tahun 2021 yang terbengkalai.

Dari data PKP Cipta Karya Pemkab Bojonegoro menyebutkan ada 90 jamban sehat yang dibangun oleh 5 kontraktor mitra pelaksana dengan masing-masing bangunan senilai Rp10 juta.

Sebagian besar dari 90 unit jamban tersebut mangkrak dan tidak terpakai karena masih ada sarana yang belum dilengkapi. Ketua Komisi B, Sally Atyasasmi, menyayangkan jika program yang seharusnya memberikan manfaat pada masyarakat justru terbengkalai dan tidak terpakai.

“Selama ini, jika kita tanya jawaban PT ADS selalu berkoordinasi dengan Pemkab Bojonegoro kaitan dengan pelaksanaan program CSR,” ujarnya, Kamis (1/9/2022).

Bacaan Lainnya

Bahkan, pihaknya tidak pernah mengetahui secara spesifik detail pelaksanaan di masyarakat bagaimana dan seperti apa.

“Jadi, ketika penunjukan pihak ketiga baik lelang maupun penunjukan langsung PT ADS selalu berkilah telah berkoordinasi dengan dinas teknis,” tukasnya.

Dengan adanya bangunan yang mangkrak di Desa Napis, Sally akan lebih fokus lagi pada transparansi program CSR dari BUMD pengelola Participating Interest (PI) Blok Cepu ini.

“Padahal di awal kegiatan, kami berkali-kali menegaskan soal CSR ini khususnya pada pelaksanaan termasuk sinkronisasi jangan sampai tumpang tindih,” tegasnya.

Politisi muda asal Partai Gerindra ini kembali menegaskan jika memiliki wewenang untuk mengontrol CSR tidak hanya devidennya saja, tetapi semua hal teknis karena modalnya dari APBD. (dwi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *