Ketua DPRD Berangkatkan Pawai Kebangsaan YABIMA Baureno

Pastipas.id – Pawai Kebangsaan yang dilaksanakan oleh keluarga besar Yayasan Bina Manfaat Pasinan, Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro, berlangsung sukses dan meriah.

Pawai yang dibuka oleh Ketua DPRD Bojonegoro, Abdulloh Umar pada Selasa (30/8/2022) kemarin diikuti seluruh unit sekolah yang ada di Yayasan Bina Manfaat, antara lain KB (Kelompok Bermain), RA (Raudhatul Athfal), MI (Madrasah Ibtidaiyyah), MTs (Madrasah Tsanawiyah), SMK Madinatul Ulum dan SMA Darul Ulum 6.

Abdulloh Umar, sekaligus pengurus inti Yayasan Bina Manfaat ini dengan semangat menyampaikan apresiasi penghargaan terhadap jasa para pahlawan kemerdekaan dalam memperingati Hari Ulang Tahun ke 77 Republik Indonesia.

“Sebagai generasi penerus diharapkan bisa berkreasi dalam mengisi kemerdekaan, menyiapkan generasi bangsa dan melanjutkan perjuangan para pendahulu,” pesannya kepada peserta pawai.

Bacaan Lainnya

Politisi muda asal PKB ini juga mendoakan agar Yayasan Bina Manfaat selalu diberikan kelancaran, kemudahan dalam rangka membimbing umat dan menyiapkan generasi bangsa.

“Yayasan Bina Manfaat merupakan lembaga yang komplit, paket lengkap, dari pendidikan formal yakni KB hingga SMA dan ada pula lembaga non formal seperti Madrasah Diniyah, TPQ dan Pondok Pesantren”, tukasnya.

Hadir pada pembukaan Muhibuddin Alfabasyi, selaku Ketua Yayasan Bina Manfaat.

Di sepanjang jalan yang dilewati oleh arak arakan pawai terlihat banyak masyarakat yang ikut menyaksikan dan mengabadikan momen tersebut, arak-arakan pawai melewati Desa Pasinan dan Karangdayu Kecamatan Baureno Kabupaten Bojonegoro.

Pawai kebangsaan yang diikuti oleh lebih dari 300 peserta menampilkan banyak kostum dan kebudayaan menarik, dari profesi, baju adat, dan maskot dengan baju yang luar biasa.

Pawai kebangsaan ini merupakan acara puncak yang dilaksanakan keluarga besar Yayasan Bina Manfaat dalam rangka memperingat Hari Ulang tahun ke-77 Republik Indonesia.

Banyak rangkaian kegiatan yang diselenggarakan sebelumnya, antara lain lomba antar unit sekolah, lomba tumpeng, upacara bendera, jalan sehat dan pawai sepeda hias, serta khataman Alquran bil Ghoib. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *