Kesiapan DLH dan Dishub Bojonegoro pada Acara Full Moon Sinau Bareng Cak Nun

Pastipas.id – Pagelaran pentas seni religi pada malam bulan purnama bertema Full Moon “Sinau Bareng Cak nun” mendapat support penuh pemerintah. Beberapanya dari Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Perhubungan siap menjaga kelancaran acara.

Mulai dari parkir gratis kendaraan plat S Bojonegoro, hingga kebersihan lingkungan baik sebelum dan sesudah acara.

Konsep penyajian, Sabtu (10/9/2022) di Alun-Alun Bojonegoro ini agar Cak Nun dan ma’iyah tidak ada jarak dan semua lapisan masyarakat bisa hadir untuk melihat dan sinau bareng Cak Nun.

Kepala Dinas Perhubungan Andik Sudjarwo mengatakan, dukungan Dishub dalam hal ini menyiapkan 70 personil demi kelancaran acara. Sementara untuk pengaturan parkir ada di beberapa titik.

Bacaan Lainnya

Di antaranya pengaturan parkir di Jl. Panglima Sudirman, Jl Mastrip, Jl. Diponegoro, Jl. Teuku Umar, Jl. AKBPM Suroko dan ruas jalan lain seputar kota.

Selain itu, juga ada pengaturan lalu lintas di simpang untuk mengurai kepadatan. Andik menginformasikan, untuk kendaraan plat S (Bojonegoro) parkir gratis. Sementara untuk kendaraan luar Bojonegoro tetap mengikuti tarif parkir sesuai ketentuan.

“Masyarakat yang hanya melintas di seputaran kota dapat menghindari ruas jalan yang disebutkan tadi guna mengurangi kepadatan. Selain itu, kami mengimbau untuk mengamankan kendaraan baik roda dua maupun roda empat yang terparkir dengan kunci ganda,” imbaunya.

Pihaknya juga mengingatkan agar menghindari meninggalkan barang berharga di dalam kendaraan yang terparkir.

Terpisah, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bojonegoro Hanafi menegaskan kesiapan DLH untuk mendukung acara. Pihaknya menerjunkan 52 personil kebersihan.

“Yang pasti DLH siap terkait kebersihan baik sebelum acara maupun setelah acara. Insyaallah begitu selesai langsung bersih,” ujarnya.

DLH, lanjut Hanafi juga menyiapkan troli tempat sampah di seputar lapangan alun-alun. Pihaknya mengimbau pada masyarakat supaya menjaga kebersihan dan memanfaatkan tempat sampah yang ada. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *