Kapolres Bojonegoro Dukung Kebangkitan UMKM Lokal

Pastipas.id – Kapolres Bojonegoro AKBP Muhammad mendukung penuh kebangkitan ekonomi masyarakat melalui UMKM berbasis desa. Hal tersebut disampaikan kepada mahasiswa/mahasiswi Universitas Bojonegoro saat berkunjung ke Mapolres Bojonegoro, Selasa (9/8/2022).

“Marilah kita dari sekarang mencintai produk lokal untuk meningkatkan daya saing masyarakat kita,” ajak Muhammad.

Ia berharap, UMKM berbasis Desa kedepannya semakin berkembang dan berhasil. Sehingga mampu meningkatkan pendapatan dan ekonomi masyarakat.

“Sukses untuk Sukilah Snack, semoga semakin berkembang dan berhasil,” pungkasnya.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah mengapresiasi langkah Kapolres Bojonegoro dalam turut serta mempromosikan produk UMKM. Bojonegoro yang memiliki 155 Desa mandiri dan terbanyak se-Jawa Timur, merupakan peluang besar dalam membangkitkan UMKM Desa.

“Terima kasih kepada Bapak Kapolres yang telah mendukung berkembangnya UMKM. Semoga Desa mandiri di Bojonegoro semakin banyak dan berkembang terus,” ucapnya.

Hingga tahun 2022, Bojonegoro merupakan Kabupaten yang memiliki Desa Mandiri terbanyak se-Jawa Timur. Disusul Kabupaten Gresik dengan 153 Desa. Dengan adanya dukungan dari berbagai pihak, diharapkan kedepan mampu menambah jumlah Desa Mandiri, yang berdampak positif pada perekonomian masyarakat pasca Pandemi Covid-19. (Dwi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *