Kampanye Kreatif, Babinsa Kodim Bojonegoro Sosialisasi Rekrutmen Prajurit TNI

Pastipas.id (BOJONEGORO) – Jajaran Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Distrik Militer (Kodim), kembali menggelar kegiatan sosialisasi atau kampanye kreatif tentang penerimaan prajurit TNI Angkatan Darat Tamtama PK Reguler dan Keagamaan Tahun Anggaran 2023 di Pondok Pesantren (Ponpes) dan lembaga pendidikan diwilayah Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

Pasipers Kodim 0813 Bojonegoro, Kapten Kav Rochim Sriwahyu Utomo, mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi ini akan dilaksanakan oleh Babinsa Koramil jajaran diseluruh Kabupaten Bojonegoro. Untuk hari ini, Jum’at (10/2/2023), sosialisasi dilakukan di Ponpes Sabilunnajah Desa Simorejo Kecamatan Kanor, MA Islahiyah Kalitidu dan di SMK Negeri 1 Dander dengan tujuan untuk memberikan informasi tentang dibukanya rekrutmen Tamtama PK Reguler TNI-AD dan Keagamaan.

Penerimaan (rekrutmen) TNI Angkatan Darat ini merupakan kebijakan atau program dari pimpinan pusat dalam hal ini Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman. Sementara, penerimaan prajurit TNI-AD jalur khusus keagamaan atau lintas agama tersebut, bagian dari spotting (pemilihan) dan kampanye kreatif rekrutmen prajurit untuk Tamtama Tahun Anggaran 2023.

“Ponpes saat ini menjadi salah satu prioritas jalur masuk sebagai anggota militer. Sudah barang tentu prosesnya juga harus memenuhi apa yang sudah ditetapkan, tetap berpegang pada persyaratan, dan ketentuan yang berlaku,” kata Kapten Kav Rochim Sriwahyu Utomo.

Bacaan Lainnya

Apabila dinyatakan memenui syarat, maka tes berikutnya kesehatan, postur, litpers, jasmani, keahlian (materi khusus santri dan lintas agama) dan pantukhir. “Dan yang perlu digaris bawahi adalah selama proses pendaftaran sampai dengan dinyatakan lulus adalah gratis,” pungkasnya.

Pendaftaran calon prajurit Tamtama PK Reguler dan Keagamaan TNI Angkatan Darat ini dibuka mulai 2 Januari sampai dengan 24 Maret 2023, Daftar ulang dan validasi 13 sampai dengan 24 Maret 2023.(Rilis)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *