Jepang Kalahkan Jerman di Piala Dunia 2022, Begini Kata Hansi Flick

Foto: sportbuzzer.de

Pastipas.id – Jepang berhasil mengalahkan Jerman 2-1 dalam Laga Grup E Piala Dunia 2022 di Stadion Internasional Khalifa, Doha pada Rabu malam (23/11/2022).

Untuk kali pertama Jepang mampu mengalahkan Jerman yang menyandang status empat kali juara Piala Dunia. Kemenangan ini membuat Jepang mengukir sejarah baru.

Melalui kemenangan tersebut, Jepang membuka peluang untuk lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Mengutip dari bola.com, Jerman sempat unggul lewat penalti Ilkay Gundogan di menit ke-33. Namun, Jerman berhasil dikalahkan setelah Jepang membalikkan skor lewat gol Ritsu Doan pada menit ke-75 dan Takuma Asano pada menit ke-83.

Bacaan Lainnya

Usai pertandingan, Hansi Flick, pelatih Tim Nasional Jerman berbicara tentang perasaannya setelah kekalahan.

“Ini adalah kekecewaan yang brutal, kami berada di jalur yang benar. Kami menguasai 78 persen penguasaan bola di babak pertama dan pantas memimpin. Tapi kemudian kami tidak mencetak gol kedua dan membuat kekalahan,” ujar Hansi Flick dikutip dari sportbuzzer.de.

Ia mengimbuhkan, kekalaham tidak boleh terjadi, terutama tidak di piala dunia. Tim harus melakukannya dengan lebih baik dan tidak diragukan lagi.

Setelah kekalahan itu, Ilkay Gundogan dan kawan-kawan mengungkapkan akan menganalisis permainan mereka dan bersiap untuk hari Minggu melawan Spanyol.

“Spanyol adalah lawan yang sangat berbeda dari Jepang. Dengan kekalahan ini, kami tentu saja berada di bawah tekanan sekarang,” ungkap Gundogan dilansir dari sportbuzzer.de.

Tidak hanya itu, Gundogan juga mengeluhkan tentang timnya yang mungkin kekurangan sedikit kesempatan untuk bermain dari belakang.

Ia juga mengatakan meskipun tim tidak bermain dengan buruk, ada sedikit kurangnya keyakinan saat memegang bola, bergerak dan mengumpan.

“Kami kehilangan umpan-umpan pendek yang kami mainkan dengan relatif cepat,” pungkasnya. (Flo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *