IPSI Kecamatan Tambakrejo Bersama Forkopimca Laksanakan Bhakti Sosial

Pastipas.id (Bojonegoro) – Forum Pimpinan Kecamatan Tambakrejo yang di Pimpin Oleh Kapolsek Tambakrejo IPTU Mohammad Tohir Melaksanakan Kegiatan Bhakti Sosial bersih-bersih lingkungan bersama Pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia ( IPSI) Kecamatan Tambakrejo, Minggu (29/01/2023)

Kapolsek Tambakrejo IPTU M Tohir mengatakan kegiatan ini menindak lanjuti arahan pimpinan, bahwa silaturahmi yang sudah terjalin antara Polri dengan para Perguruan Silat terutama para Ketua untuk terus dilaksanakan. Para Ketua Perguruan Silat ini juga mempunyai tanggung jawab untuk menjaga stabilitas keamanan di wilayah masing-masing.

“Kita sepakat semua perguruan pencak silat punya tanggung jawab bersama untuk mencegah dan meminimalisir terjadinya potensi konflik ditingkat akar rumput” ucapnya

Kapolsek Juga menjelaskan pihaknya terus menghimbau kepada warganya agar tidak mudah terprovokasi dengan adanya berita – berita hoax di medsos.

Bacaan Lainnya

“Kita menyadari bahwa saat ini pengaruh media sosial cukup luar biasa mempengaruhi potensi gesekan. Hal-hal yang kecil kemudian ketika diterimanya berbeda ini kemudian berdampak situasi di lapangan,” lanjutnya.

Silaturahmi yang dilaksanakan bertujuan sangat penting untuk membangun sistem komunikasi yang baik ditingkat Polsek, kecamatan hingga desa. Agar masing-masing perguruan pencak silat bisa menjaga kamtibmas dengan baik.

Kedepan menurut Kapolsek Tambakrejo kegiatan Seperti ini akan terus di Tingkatkan dengan berbagai kegiatan agar nantinya silaturahmi antar perguruan silat harus terus dilakukan, hal ini dimaksudkan guna mencegah gesekan yang terjadi antar perguruan silat terutama potensi konflik diakar rumput tidak terjadi.(red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *