Hadir di Wilayah Tenggara Bojonegoro, RSUD Kepohbaru Siap Layani Sepenuh Hati

Bermula dari Puskesmas non perawatan yang didirikan oleh Pemkab Bojonegoro sejak tahun 1950, kini Puskesmas Kepohbaru hadir menjelma dan di tetapkan menjadi RSUD Kepohbaru. Sebagai Rumah Sakit kelas D yang sangat berpeluang potensial untuk dikembangkan sebagai pusat pelayanan kesehatan rujukan di wilayah tenggara Kabupaten Bojonegoro, yang berbatasan dengan 4 Kecamatan dan wilayah Kabupaten Lamongan.

Senin (7/3/2022), RSUD Kepohbaru hadir perdana dan diresmikan secara langsung oleh Bupati Bojonegoro, Anna Mu’awanah yang ditandai dengan pelepasan burung merpati bersama Forkopimda, turut hadir dalam peresmian diantaranya, Dirut RSUD dr. Sosodoro Djatikoesoemo, RSUD Sumberrejo, RSUD Kalitidu, Forkopimca Kepohbaru dan seluruh staff RSUD Kepohbaru.

RSUD Kepohbaru berdiri 2 lantai yang beralamatkan di Jalan Raya Kepohbaru-Gunungsari No. 472, Kecamatan Kepohbaru, Kabupaten Bojonegoro. Dalam visinya, RSUD Kepohbaru menjadikan Rumah Sakit dengan pelayanan kesehatan perorangan yang berkualitas di wilayah tenggara Kab. Bojonegoro, dengan moto yang selalu di pegang teguh yaitu “Melayani dengan Sepenuh Hati”.

Tujuan dan kebijakan umum, operasional, dan strategi telah ditetapkan RSUD Kepohbaru agar dapat memberi pelayanan prima, serta berkontribusi bagi SDM di wilayah sekitar untuk turut andil dalam pengembangan RSUD Kepohbaru, sehingga visi misi RSUD Kepohbaru dapat memberikan dampak yang besar dalam koridor memberikan pelayanan kesehatan bagi seluruh lapisan masyarakat.

Sebagai dukungan atas penyelenggaraan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro di bidang pelayanan kesehatan, telah disusun struktur organisasi yang terdiri dari Direktur RSUD Kepohbaru yang dalam hal ini dijabat oleh dr. Vera Agustina, kemudian sub bagian tata usaha (TU), seksi pelayanan medis, seksi asuhan keperawatan, dan kelompok jabatan fungsional.

Adapun dalam menunjang pelayanan kesehatan, RSUD Kepohbaru memiliki kapasitas sejumlah 50 tempat tidur, serta berbagai jenis pelayanan kesehatan yang meliputi, pelayanan kesehatan umum, pelayanan kesehatan gigi, pelayanan kesehatan anak, pelayanan kebidanan dan kandungan, pelayanan bedah, pelayanan penyakit dalam, UGD 24 jam, Farmasi, Laboratorium, instalasi radiologi, Instalasi gizi, Ambulance, pelayanan rawat inap dan pelayanan persalinan.

Semua program dan kegiatan yang dilaksanakan oleh RSUD Kepohbaru diharapkan mampu memenuhi kebutuhan layanan kesehatan masyarakat di wilayah Kecamatan Kepohbaru dan sekitarnya untuk memperoleh pelayanan kesehatan secara maksimal.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bojonegoro, Ani Pujiningrum menyampaikan puji syukur atas terbangunnya RSUD Kepohbaru yang diresmikan pada hari ini, pihaknya juga mengucapkan terimakasih atas segala dukungan dan komitmen Bupati Bojonegoro.

“Pasalnya, Bupati Bojonegoro selama ini kepada kami para insan kesehatan, untuk senantiasa menambah pelayanan kesehatan kepada masyarakat agar terwujud gerakan masyarakat sehat secara optimal,” ucap Kadinkes.

Oleh karena itu, keberadaan RSUD Kepohbaru ini diharapkan dapat mendekatkan akses pelayanan. Terutama, akses pelayanan rujukan masyarakat bojonegoro di wilayah tenggara serta menjadi alternatif pelayanan kesehatan bagi masyarakat di luar bojonegoro yang berbatasan dengan Bojonegoro, dalam hal ini adalah Kabupaten lamongan.

Perlu diketahui, RSUD Kepohbaru ini dibangun diatas lahan seluas 7614 meter persegi dan bangunan seluas 4488 meter persegi, “Ke depan diharapkan RSUD Kepohbaru ini menambahkan sumber daya manusia (SDM), peralatan sarana prasarana penunjang kesehatan dan kepuasan pelayanan kepada masyarakat,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *