Gerindra Berpotensi Merapat ke Poros PKB untuk Pilkada Blora

Ilustrasi
Ilustrasi

Pastipas.id, Blora – Setelah mendapatkan rekomendasi dan dukungan dari sejumlah partai, Arief Rohman kini berpotensi memperoleh tambahan kekuatan dari salah satu partai besar lainnya yang mungkin merapat ke poros PKB. Salah satu partai tersebut adalah Gerindra, yang memberi sinyal kemungkinan untuk berkoalisi dengan PKB.

Ketua DPC Partai Gerindra Blora, Djoko Nugroho, mengatakan bahwa Gerindra hanya memperoleh lima kursi pada pileg lalu, sehingga membutuhkan koalisi dengan partai lain untuk bisa mengajukan pasangan calon (paslon) di Pilkada Blora.

“Untuk koalisi saat ini sedang finalisasi dengan partai lain,” jelas Djoko.

Menurutnya, DPD Partai Gerindra sedang mengajukan nama-nama paslon yang akan mengikuti pilkada di Blora dan di kabupaten/kota se-Jateng.

Bacaan Lainnya

Namun, ia menegaskan bahwa Gerindra akan mengikuti keputusan dari DPD Partai Gerindra, karena percaya keputusan tersebut adalah yang terbaik.

Sementara itu, terkait isu Sri Setyorini yang digadang-gadang akan mendampingi Arief Rohman dan telah mendapatkan keanggotaan KTA Partai Gerindra, Djoko tidak menjawab secara gamblang.

“Soal KTA itu saya kurang tahu. Saya percaya dengan ketua dan para petinggi DPD Partai Gerindra untuk menentukan yang terbaik,” paparnya.

Ketua DPC PKB Blora, Abdul Hakim, menjelaskan bahwa pihaknya juga menjalin komunikasi dengan Gerindra agar turut masuk koalisi dan mendukung Arief Rohman kembali maju.

“Kita komunikasi dengan semua partai termasuk Gerindra. Kita usahakan agar Blora ini adem ayem. Semoga semua partai bisa dukung pak Arief melanjutkan jadi bupati,” imbuhnya.

Sejauh ini, PKB dan Nasdem sudah memberikan rekomendasi. Perindo sedang dalam proses dan sudah diajukan DPW Perindo ke DPP, begitu juga dengan PKS.

“Perindo sudah diajukan ke DPP. Tinggal tanda tangan ketua. Selain itu PPP dan belakangan infonya Gerindra juga berpotensi ikut PKB. Kami komunikasi juga dengan semua partai. Termasuk PDI P. Beliau welcome,” papar Abdul.

Terkait sosok bacawabup yang akan mendampingi Arief, yakni Sri Setyorini, Abdul menyebut bahwa ia telah diterima banyak pihak.

Bahkan, belakangan ia mendengar isu bahwa Sri Setyorini telah memiliki keanggotaan KTA Partai Gerindra. “Yang sudah ramai isunya begitu,” jelasnya. (riz)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *