Gedung Serbaguna Jepon Kabupaten Blora

Blora – Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP, M.Si meresmikan gedung serbaguna yang terletak di Kelurahan Jepon, Kecamatan Jepon, Sabtu (8/1/2022).

Gedung serbaguna Jepon terbilang luas, di dalamnya terdapat 5 lapangan bulu tangkis. Selain itu terdapat berbagai fasilitas seperti ruang ganti dan lantai dua atas untuk para penonton.

“Ini sangat luar biasa dalam rangka meningkatkan prestasi bulu tangkis di Blora, hari ini kita resmikan satu lagi GOR khusus untuk latihan bulutangkis,” ungkap Bupati Arief.

Bupati juga berkeinginan agar nantinya ada sekolah olahraga untuk pembinaan dan pelatihan bulutangkis di Blora.

Bacaan Lainnya

“Saya merasa bahagia bisa hadir dalam peresmian gedung serbaguna Jepon ini. Jadi dari Jepon ini sudah melegenda banyak tokoh-tokoh bulutangkis,” ucap Bupati.

Bupati berharap agar setelah diresmikan gedung tersebut sering diadakan turnamen. Sehingga dapat memotivasi anak-anak Blora.

Selain itu, Bupati juga berkeinginan agar nantinya dengan hadirnya gedung tersebut turut menggerakan potensi lokal.

“Setelah gedung ini dibangun bisa dimanfaatkan potensi lokal, ini sudah disiapkan ada 7 tempat untuk jualan. Biar gedung ramai ini seperti apa, yang kecamatan dan kelurahan berkoordinasi dengan pemuda sini agar bisa dimanfaatkan,” terangnya.

Bupati bahkan berharap agar Jepon nantinya bisa menjadi pusat kegiatan olahraga. Selain itu, Lapangan Kridaloka yang ada nantinya akan dibenahi menjadi stadion sementara.

“Saya punya mimpi Kridaloka ini nanti akan kita bangun ya, jadi stadion sementara karena anggaran kita masih fokus untuk infrastruktur jalan. Sementara untuk kegiatan sepakbola akan kita pusatkan di Kridaloka, tentunya dengan pembenahan ditambah tribun dan sebagainya, biar Jepon ini menjadi pusat olahraga,” tambahnya.

Lurah Jepon, Suji mengungkapkan bahwa pembangunan gedung ini diawali keinginan masyarakat untuk memiliki gedung yang representatif, khususnya untuk olahraga.

“Pembangunan gedung serbaguna ini diawali keinginan masyarakat Jepon untuk memiliki gedung yang representatif, sehingga timbul semangat swadaya gotong royong, namun ditengah jalan pembangunannya berhenti” ungkapnya.

Sehingga Pemerintah Kelurahan Jepon menyerahkan pelaksanaan kelanjutannya pada Pemkab Blora.

Suji berharap, gedung serbaguna tersebut bisa meningkatkan minat olahraga masyarakat, sekaligus mendorong perekonomian masyarakat setempat.

Ketua PBSI Kabupaten Blora, Ahmad Labib Hilmy, menyampaikan terimakasih atas dibangunnya gedung serbaguna tersebut. Sekaligus menjadi motivasi untuk semakin meningkatkan kualitas pembinaan atlet kedepannya.

“Adanya sarana dan prasarana ini menjadi motivasi bahwa kita punya tanggung jawab besar atas pembinaan yang bisa melahirkan atlet-atlet bertaraf nasional,” lanjutnya.

Labib optimis, kedepannya olahraga Bulutangkis di Kabupaten Blora akan terus berkembang.

Setelah diresmikan, Bupati meninjau fasilitas yang ada di gedung tersebut. Bupati juga mencoba lapangan tersebut dengan melakukan pertandingan bulu tangkis dengan salah satu pemain remaja. (*Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *