Festival Al Banjari Gus Muhaimin, Gemuruh Sholawat Warnai Bumi Angling Dharma

Bojonegoro – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar menggelar “Gus Muhaimin Festival Al-Banjari se-Jawa Timur”.Kegiatan yang dilaksanakan sebagai bentuk apresiasi kepada para pecinta sholawat ini untuk zona 6 dipusatkan di Kabupaten Bojonegoro.

Ketua Panitia Festival Al-Banjari Bojonegoro, Khuzaini, mengungkapkan, ada 45 peserta dari Kabupaten Bojonegoro, Gresik, Tuban, Lamongan, Ngawi, Madiun dan Ponorogo yang ikut perlombaan kesenian Al-Banjari.

Nantinya, dari peserta zona 6 akan diambil 5 terbaik yang akan dikirim ke tingkat Provinsi untuk memperebutkan hadiah total sebesar Rp250 juta dari Gus Muhaimin pada 26 November 2022 mendatang.

Selain 5 besar yang akan dikirim ke Provinsi juga diambil vocal terbaik, aransemen terbaik dan jingle terbaik khusus zona 6.

Acara pembukaan dihadiri oleh Bupati Bojonegoro sekaligus Ketua DPC PKB, Anna Mu’awanah, Bendahara DPW PKB, Fauzan Fuadi, Ketua Syuriah Tanfodizah PCNU, Muslimat, Banom, Para Kiai, dan Sekretaris DPC PKB Abdulloh Umar.

Ketua DPC PKB Bojonegoro, Anna Muawanah, mengapresiasi kegiatan ini sebagai wujud membumikan dan melestarikan sholawat.

“Sebagai tradisi dan amaliyah nahdliyin,” ungkapnya.

Sementara Bendahara DPW PKB, Fauzan Fuadi mengungkapkan, ada lima program perjuangan PKB dibawah kepemimpinan Gus Muhaimin diantaranya pupuk gratis untuk petani dengan lahan 0,5 ha ke bawah.

“Lalu listrik gratis untuk rakyat miskin pelanggan 450 VA,” tukasnya.

Kemudian, program selanjutnya yakni kredit modal tanpa agunan bagi milenial, menurunkan harga bbm untuk sepeda motor dan angkutan umum.

“Yang kelima menaikkan dana pensiun TNI/POLRI/Veteran dan para pejuang pemerintah,” tegasnya.

Sekretaris DPC PKB Bojonegoro, Abdulloh Umar, mengapresiasi kegiatan ini karena baru pertama kali digelar di Bojonegoro.Dia mengungkapkan, festival ini sekaligus mensosialisasikan Gus Muhaimin sebagai Calon Presiden 2024 mendatang dengan membawa 5 program unggulan.

Sehingga, dengan festival Al Banjari ini semoga mendapatkan berkah dan barokah dari lantunan sholawat menghantarkan Gus Muhaimin menjadi Presiden mendatang.

“Dengan festival ini gemuruh sholawat semakin mewarnai bumi Angling Dharma (sebutan lain Bojonegoro*red) sekaligus menjadi berkah dan barokahnya Gus Muhaimin menjadi Presiden di 2024 mendatang,” imbuhnya.

Gemuruh sholawat yang dikumandangkan semakin menumbuhkan rasa cinta umat kepada Nabi Muhammad SAW.”Sehingga kita semua bisa mendapatkan syafaat dan pertolongan di hari akhir nanti,” ujarnya.

Pihaknya berharap, dengan terselenggaranya festival Al Banjari ini bisa menumbuhkan kreatifitas bagi generasi muda khususnya di Kabupaten Bojonegoro. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *