Enam Kios di Bekas Terminal Terbakar

Bojonegoro – Enam kios di dalam bekas terminal Bojonegoro ludes terbakar. Lokasi itu berada di pertigaan TGP Kaliketek, Karangpacar RT 23/RW 3, Bojonegoro.
Lokasi itu dikenal warga sebagai pasar ayam.

Kebakaran enam kios di lahan bekas terminal terjadi, Kamis (27/1/2022) malam juga mengagetkan warga kampung Kelurahan Karangpacar dan Banjarejo. Mereka tinggal tak jauh dari lokasi kebakaran.

Salah seorang warga, Haris, mendapat informasi bahwa titik api kebakaran berasal dari kompor di sana.

“Ya kaget mas, infonya terbakar dari tengah, kompor infonya, bukan listrik penyebabnya.” kata Haris, Jumat (28/1/2022).

Bacaan Lainnya

Haris menambahkan, lokasi warung dan kios yang kebakaran terletak di deretan sebelah barat. Dulunya, juga pernah terjadi kebakaran di lokasi yang sama. Namun, lokasi titik apinya berbeda, yakni di deretan tengah.

“Ini yang terbakar yang deretan sebelah barat. Kalau dulu yang terbakar di deretan tengah,” papar Haris.

Dia mengatakan para pedagang yang menghuni di sana bukanlah warga sekitar. Dan tempat pasar ayam itu dianggap tidak resmi atau legal, walau banyak pedagang ayam berjualan di sana.

Proses pemadaman dilakukan petugas Damkar Pemkab Bojonegoro dan selesai sekitar pukul 01.20 WIB. Dengan mengerahkan 3 unit armada fire truk beserta 16 personel dari Pos Kota, serta dibantu 2 unit truk water supply dari BPBD. Kebakaran itu terlihat meluluhlantakkan semua bangunan kayu.

“Penyebab kebakaran untuk sementara masih proses penyelidikan aparat hukum. Kalau kerugian kurang lebih 22 juta. Ada enam lapak yang terbakar.” jelas Haris. (*Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *