Dukung Peningkatan Produktivitas Tembakau, Bupati Anna Siap Bantu Pupuk Fertila

Pastipas.id (Bojonegoro) – Bupati Bojonegoro, Anna Mu’awanah didampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Forkopimcam Kecamatan Kedungadem, dan Pemilik CV. Ulung Bojonegoro, selaku stakeholder membagikan 100.000 bibit tembakau kepada petani Tembakau di Kecamatan Kedungadem dan sekitarnya, Selasa (13/6) pagi.

Acara yang dilaksanakan di Desa Megale, Kecamatan Kedungadem itu merupakan salah satu upaya Pemkab Bojonegoro dalam mendukung petani tembakau di Bojonegoro guna meningkatkan produktifitas hasil panen tembakau.

Dalam sambutannya, Bupati Anna Mu’awanah menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dan kerja sama dari Bapak Hamid, selaku pemilik CV. Ulung Bojonegoro atas suplai benih tembakau. Dan Pemkab Bojonegoro, kata bupati Anna, nantinya juga siap menyalurkan pupuk Fertila kepada para petani usai penanaman tembakau mencapai usia 2 pekan.

“Ada 3 varietas tembakau yang disemai di Bojonegoro, yakni varietas Virgin, Paiton, dan CK. Pemkab Bojonegoro siap menyuplai pupuk fertila kepada petani setelah melaksanakan tanam di usia 2 pekan,’’ terang Bupati Anna.

Bacaan Lainnya

Potensi dari seluruh bibit tembakau ini dapat mencakup hingga 1.5 hektare lahan tanam, dan diperkirakan dapat menghasilkan hingga 1.200 ton tembakau kering yang setara dengan Rp 30 miliar.(red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *