Dua Pecatur Cilik dari Bojonegoro Raih Perunggu

Pastipas.id – Tim catur asal Kabupaten Bojonegoro berhasil meraih dua medali perunggu dalam ajang Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Catur tahun 2022, yang digelar pada tanggal 2 sampai 4 Septrember di GOR Joyoboyo, Kabupaten Kediri.

Percasi Kabupaten Bojonegoro sendiri mengirimkan sebanyak dua belas pecaturnya. Mereka terdiri dari tiga pecatur putri dan Sembilan pecatur putra. Salah satunya adalah Rebita Khoiri Salma yang pada Kejuprov sebelumnya (sebelum pandemic) meraih medali emas.

“Mereka tampil luar biasa dan mayoritas pada hasil akhir berada di peringkat sepuluh besar,” kata Ketua Percasi Bojonegoro, Tonny Ade Irawan kepada Suaradesa.co, Minggu (4/9/2022).

Dia menuturkan, terdapat dua pecatur cilik yang memulai debutnya diajang resmi ini. Keduanya adalah M Ilyas dan M Abyan Al Farizi. Alhasil, hingga babak ketujuh atau akhir, M ilyas berhasil menduduki peringkat tiga dan meraih Medali Perunggu.

Bacaan Lainnya

Pecatur cilik asal Kecamatan Padangan ini meraih poin total 5,5 dari tujuh kali main dengan lima kali memang dan satu kali remis. “Ilyas ini baru ikut kejurprov tahun ini dan bertanding di kelompok Junior Putra G,” tuturnya.

Lebih lanjut, menurut pria berkacamata ini, M Ilyas yang tahun ini baru memasuki kelas 1 SD tersebut, hanya mengalami satu kali kekalahan dari tujuh kali babak. Ilyas kalah oleh pecatur asal Tulungagung Abid Muhammad Izyan pada babak lima.

“Dan Abid ini meraih posisi satu di kelompok Junior Putra G,” jelasnya.

Medali Perunggu lainnya, lanjut Tonny, diraih oleh Revita Khoiri Salma yang tahun ini bertanding di kelompok Junior putri C. Dari total tujuh babak Revita meraih poin 5,5 dari hasil lima kali memang dan satu kali resmi.

“Bagi Percasi Bojonegoro hasil ini memenuhi harapan kami target meraih medali,” tegasnya.

Dipertandingan babak tujuh akhir siang kemarin, Revita siswa asal SMA Negeri Sumberrejo ini berhasil mengalahkan Afrida Aura Zauniar pecatur tuan rumah Kediri. Dan dari tujuh babak tersbeut Revita hanya sekali kalah dari pecatur asal Surabaya Sakwa Nadia Maharani.

“Lawan Revita yaitu Salwa, akhirnya Revita tampil sebagai juara,” pungkasnya. (Dwi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *