DPRD dan Pemkab Bojonegoro Sepakati P-APBD 2022 Rp7,3 Triliun

Pastipas.id – Pemkab Bojonegoro dan DPRD Bojonegoro melakukan penandatanganan nota kesepakatan bersama dala Rancangan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas serta Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Perubahan APBD Kabupaten Bojonegoro Tahun Anggaran 2023, di Gedung Paripurna DPRD Bojonegoro, Rabu (21/9/2022) malam.

Rapat Paripurna Penandatanganan nota kesepakatan KUA-PPAS P-APBD Kabupaten Bojonegoro tahun anggaran 2022 dipimpin ketua DPRD Bojonegoro, Abdullah Umar.

Juru bicara Badan Anggaran (Banggar) DPRD Bojonegoro, Sahudi, saat menyampaikan laporan Banggar mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pembahasan dan penyusunan KUA PPAS P-APBD tahun 2022 hingga tercapainya nota kesepakatan bersama antara pimpinan DPRD dan Bupati Bojonegoro, sebagaimana yang tertuang dalam Undang-undang nomor 23 tahun 2014 dan Peraturan Menteri dalam Negeri nomor 27 tahun 2021.

“Pendapatan daerah sebelum perubahan sebesar Rp 4.1 triliun, setelah pembahasan mengalami kenaikan menjadi Rp 4.2 triliun. Rinciannya meliputi Pendapatan Asli Daerah (PAD ) sebesar Rp 784 miliar, namun setelah pembahasan mengalami peningkatan sebesar Rp 824 miliar,” katanya.

Bacaan Lainnya

Sementara pendapatan pada transfer pada APBD 2022 sebelum perubahan sebesar Rp 3.2 triliun, namun setelah pembahasan mengalami kenaikan menjadi Rp 3.3 triliun.

“Selanjutnya lain-lain pendapatan yang sah pada APBD 2022 sebelum perubahan sebesar Rp 74 miliar,” ungkap Sahudi.

Sementara untuk belanja, 5.9 triliun, setelah pembahasan mengalami peningkatan sebesar Rp 6.5 triliun.

Untuk pembiayaan Neto sebelum pembahasan sebesar Rp 1.7 triliun, setelah pembahasan meningkat menjadi Rp 2.2 triliun.

Sementara itu, Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada semua elemen yang terlibat dalam pembahasan KUAPPAS P-APBD 2022 baik dari Pemkab Bojonegoro maupun DPRD Bojonegoro.

“Terima kasih atas masukan, saran maupun kritik yang membangun dari DPRD Bojonegoro.Hal ini menunjukkan bahwa DPRD telah menunjukkan fungsinya,” pungkasnya.

“Mudah-mudahan sinergitas antara Pemkab dan DPRD Bojonegoro akan akan memajukan Kabupaten Bojonegoro,” kata Bupati Anna. (dwi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *