Disdag Bojonegoro Sosialisasikan Pasar Wisata, Paparkan Beberapa Keunggulan

Bojonegoro – Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, terus berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat Bojonegoro termasuk para pedagang.

Kondisi Pandemi Covid-19 membuat para pedagang mengalami keterpurukan.

Salah satu solusi yang diberikan adalah adanya pembangunan pasar wisata di Desa Banjarjo, Kecamatan Bojonegoro, yang diprediksikan memberi dampak positif bagi para pedagang.

Banyak fasilitas yang sudah diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Bojonegoro pada bangunan bekas pasar hewan tersebut.

Bacaan Lainnya

Sosialisasi dihadiri oleh Dinas Perdagangan, Sekda Bojonegoro, Polres, dan Satpol PP Bojonegoro diikuti 200 lebih para pedagang dari pasar kota Bojonegoro.

Kepala Dinas Perdagangan, Sukaemi, memaparkan, luas total bangunan yakni 15.335,6 meter persegi. Terdiri dari dua bangunan yaitu Gedung A dan Gedung B masing-masing dua lantai.

Berisi total sebanyak 206 kios, 951 los basah dan 559 los kering.

Kepala Dinas Perdagangan Sukemi mengatakan beberapa fasilitas turut dibangun. Di antaranya mushala dan kamar mandi di setiap lantai.

“Fasilitas umum lainnya yaitu terdapat kantor pengelola pasar, lahan parkir luas yang dapat menampung sekitar 39 mobil dan 112 motor,” lanjutnya.

Dilengkapi juga dengan loading dock atau tempat bongkar muat barang, serta fasilitas K3. Seperti instalasi fire hydrant dan fire alarm system. Untuk pengelolaan lingkungan, Pasar Wisata dilengkapi juga dengan IPAL dan TPS.

Sosialisasi tersebut dilaksanakan di Pendopo Malowopati diikuti ole 248 pedagang, dan dihadiri oleh Sekretaris Daerah, Satpol PP, Dinas Perdagangan, dan Polres Bojonegoro. (*Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *