Dipantau Forkopimda, Situasi Natal 2021 Aman dan Kondusif

Blora – Forkopimda Blora melakukan pemantauan dan sambang gereja untuk memastikan keamanan dan kelancaran serta kenyamanan pelaksanaan ibadah Natal tahun 2021.

Bupati Blora H. Arief Rohman,SIP,M.Si, bersama Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK dan Dandim 0721/Blora Letkol Inf Andy Soelistyo Kurniawan Putro,S.Sos, M.Tr Han melakukan pemantauan situasi di wilayah setempat.

Dari titik kumpul di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora. Rombongan Forkopimda menggelar patroli di kawasan Jalan Protokol dan kawasan Gereja setempat.

Adapun rute patroli Forkopimda adalah start dari Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora kemudian menyusuri kawasan Alun-alun dilanjutkan ke arah Jalan Mr. Iskandar, Simpang empat GNI ke Jalan Kolonel Sunandar.

Bacaan Lainnya

Kemudian ke Jalan Sumodarsono, Jalan Tentara Pelajar, Jalan dr. Sutomo, Simpang empat Kejaksaan, Jalan Ahmad Yani, kawasan tugu Pancasila dan jalan Pemuda.

Selain patroli rombongan Forkopimda juga menyempatkan memantau kegiatan ibadah di beberapa gereja. Di antaranya memantau situasi di Gereja Kristen Jawa (GKJ), di Gereja Kristen Indonesia (GKI) serta di Gereja Katolik Santo Pius X di Jalan Pemuda Blora.

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK menyampaikan bahwa pemantauan perayaan Natal ini adalah salah satu wujud sinergitas untuk menjaga kondusifitas wilayah di kabupaten Blora.

Terutama untuk memastikan keamanan dan kenyamanan umat nasrani yang melaksanakan ibadah ataupun perayaan Natal.

“Hari ini kita lakukan patroli dan sambang di beberapa gereja. Alhamdulilah sampai saat ini situasi aman dan kondusif,” kata Kapolres Blora.

Adapun di kawasan Blora kota ada 3 gereja besar yang melaksanakan ibadah yaitu di GKJ, GKI dan Gereja Katolik Santo Pius X.

Dalam kesempatan itu Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP., M.Si., mengapresiasi petugas gabungan yang melaksanakan pengamanan.

Serta mengaku senang dengan adanya toleransi dan sinergitas yang ada di Blora.

Saat memberikan sambutan di Gereja Katolik Santo Pius X , Bupati mengucapkan selamat Natal dan berterima kasih atas kerja sama dan sinergitas Gereja dengan Pemkab.

Terutama dalam kegiatan menjaga kerukunan serta kegiatan vaksinasi Covid-19.

“Kami ucapkan selamat Natal tahun 2021 dan selamat Tahun Baru 2022, dan kami ucapkan terima kasih atas segala sinergitas yang ada. Semoga sinergitas ini terus berjalan dengan baik,” kata Bupati Blora.

Untuk diketahui pengamanan gerejaereja dilaksanakan secara ketat oleh petugas gabungan di seluruh kecamatan di Kabupaten Blora. Dengan tujuan untuk menjaga kondusifitas wilayah serta antisipasi lonjakan kasus Covid-19. (*red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *