Dinas PMD Bojonegoro Beri Pelatihan BUMDes di Margomulyo

Pastipas.id – Dalam pengelolaan anggaran Dana Desa, salah satu asset desa yang dapat dijadikan sebagai Pilar di suatu wilayah pedesaan yakni adanya suatu usaha desa dengan memanfaatkan potensi desa melalui suatu pengelolaan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes).

Oleh karenanya Bumdes merupakan salah satu sarana di desa yang dapat memberikan solusi terbaik khususnya bagi masyarakat yang ada di wilayah pedesaan.

Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) merupakan suatu usaha milik desa yang sumber anggaran dananya berasal dari dana desa yang dianggarkan berdasarkan hasil musyawarah di desa yang pengurusnya diangkat oleh Kepala Desa.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Kepala Dinas DPMD Kabupaten Bojonegoro, Camat Margomulyo, dan sejumlah Pemateri yang Ahli dibidangnya, Kepala Desa dan para peserta Ketua Bumdes serta pengurus.

Bacaan Lainnya

Kegiatan Pelatihan Bumdes ini diikuti sebanyak 20 orang peserta dari 6 desa yang ada di kecamatan Margomulyo Kabupaten Bojonegoro yakni Desa. Ngelo, Desa. Sumberejo, Desa Margomulyo, Desa. Geneng, Desa. Meduri dan Desa. Kalangan.

Kepala Dinas DPMD Kabupaten Bojonegoro Machmuddin, mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mendorong pembangunan ekonomi desa di Kecamatan Margomulyo.

” Kami berharap Bumdes ikut menggenjot kesejahteraan masyarakat desa disekitarnya,”ujarnya.

Melalui Bumdes inilah kesejahteraan ekonomi masyarakat akan meningkat sekaligus membuka lapangan kerja baru, daya saing dan daya beli masyarakat tentunya ikut meningkat.

Dia berharap seluruh peserta pelatihan yang mengikuti materi ini sampai selesai dan memahami apa yang diberikan oleh pemateri serta semoga ilmu yang diperoleh nantinya dapat diterapkan.

“Sehingga kedepannya Bumdes mampu memberikan kontribusi kepada masyarakat di pedesaan khususnya,”pungkasnya. (Dwi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *